20 Inspirasi Gambar Desain Rumah Kayu Klasik Gaya Eropa

Kayu merupakan material bangunan yang paling banyak dipakai untuk membangun rumah. Bahkan sudah sejak jaman dulu manusia mendirikan rumah memakai kayu. Bukan tanpa alasan banyak orang yang memilih menggunakan kayu. Sebab material ini memang mudah diperoleh serta memiliki kekuatan yang bagus. Beberapa jenis kayu bahkan mempunyai kekuatan yang menyerupai besi. Menariknya semakin tua kayu, kekuatannya akan semakin bertambah.

Walaupun kayu sudah lama digunakan sebagai bahan baku pembuatan rumah, tetapi bukan berarti rumah yang terbuat dari kayu akan ketinggalan jaman. Kenyataannya justru sebaliknya. Rumah kayu tetap mampu memikat hati semua orang berkat pesona indah yang dimilikinya. Material ini begitu menarik. Sifatnya yang fleksibel membuat kayu dapat digunakan untuk menciptakan desain tradisional, etnik, klasik, elegan, hingga modern pada rumah tinggal.

Jadi jangan pernah menganggap rumah kayu itu ketinggalan jaman ya. Dengan perencanaan yang baik, rumah yang terbuat dari kayu pun tidak kalah memesonanya dengan rumah beton. Rumah tersebut tetap bisa memancarkan pesona yang penuh dengan kemewahan, eleganitas, dan daya tarik yang luar biasa. Misalnya Anda bisa membuat rumah yang bergaya ala Eropa. Rumah Anda pasti bakal langsung menarik perhatian. Di bawah ini inspirasinya untuk Anda!

Perhatikan gambar di atas. Rumah ini murni terbuat dari kayu sebagai konstruksi utamanya. Siapa sangka kayu dapat melahirkan rumah bergaya modern klasik yang begitu indah. Dengan penataan yang baik, rumah tersebut tetap mampu memancarkan pesona modernnya.

Kalau Anda tetap ingin memperhatikan sisi naturalisme dari sebuah rumah kayu, gambar inspirasi di atas mungkin bisa menjadi contoh. Rumah ini tampil sangat menarik di tengah-tengah area pepohonan. Dengan sedikit sentuhan gaya modern, sisi tradisional rumah tetap dijaga.

Jangan anggap kayu hanya dapat digunakan untuk membangun rumah 1 lantai saja. Sebab kenyataannya kayu pun sangat layak dipakai untuk rumah mewah yang terdiri dari 2 lantai atau lebih. Misalnya pada contoh di atas. Rumah kayu ini begitu mewah meski dibuat memakai kayu sepenuhnya.

Satu contoh lagi nih, sebuah rumah yang dibuat menggunakan material utama berupa kayu tapi memiliki desain yang begitu mewah. Rumah ini begitu elegan dengan mengusung konsep khas rumah-rumah di Eropa. Tak lupa kanopi melindungi bagian terasnya.

Tak perlu takut untuk tampil out of the box. Tampilan berbeda dan lain daripada biasanya akan membuat rumah Anda terlihat unik. Rumah kayu pun bisa dibuat unik. Cara yang paling mudah yaitu mengecat dinding kayunya memakai warna selain cokelat. Biru misalnya. Seperti pada gambar di atas, rumah kayu berwarna biru ini cantik sekali.

Beberapa jenis kayu memang mempunyai kekuatan yang sangat kokoh. Di Indonesia misalnya, kayu jati dikenal yang paling kuat daripada kayu yang lainnya. Apalagi kalau kayu jati tersebut berasal dari Kalimantan. Dengan kayu yang super kuat ini, Anda bisa membangun rumah kayu yang memiliki 2-3 lantai. Dijamin aman.

Masa kecil Anda mungkin tinggal di sebuah rumah kayu? Untuk mengingat kembali kenangan indah yang tercipta di dalam rumah tersebut, Anda bisa membuat sebuah rumah kayu bergaya vintage. Tidak hanya klasik khas Eropa, contoh rumah di atas memang sengaja dibuat dengan gaya vintage sehingga kesan klasiknya semakin terasa.

Kalau contoh gambar ini murni merupakan rumah kayu yang memang dibuat dengan cita rasa khas Eropa. Rumah ini kental dengan nuansa Eropanya. Gaya klasik khas Eropa menjadi tema utama yang diwujudkan dengan sangat apik menggunakan rumah kayu.

Anda yang ingin membuat rumah kayu yang bergaya klasik dan megah bisa mengaplikasikan desain seperti gambar di atas. Rumah ini begitu unik dengan nuansa klasik yang dimilikinya. Rumah kayu dengan gaya tradisional yang dibangun memakai konsep rumah panggung.

Dengan penataan yang sangat apik, kayu pun dapat disulap menjadi rumah yang bergaya modern. Siapa yang menyangka kayu juga bisa digunakan untuk membuat rumah dengan nuansa modern seperti ini. Selain pewarnaan, hal ini didukung pula oleh pencahayaan serta pemilihan furniture yang tepat.

Sebuah rumah kayu yang memang berada di Benua Eropa, tepatnya di Negara Finlandia. Penduduk asli negara ini memang sangat menyukai rumah berbahan dasar kayu karena dianggap lebih hangat. Sama seperti di Negara Rusia, rumah-rumah di sini kebanyakan diwarnai dengan cat berkelir merah. Manis sekali, kan?

Melihatnya saja kita bisa merasakan betapa suasana di rumah ini sangat damai. Selain pemakaian material kayu untuk membangun rumahnya, suasana ini juga tercipta berkat lingkungan alami di sekitarnya. Rumah kayu ini terlihat kokoh berdiri sehingga aman dihuni. Siapa pun tak akan menolak jika diajak tinggal di dalamnya.

Satu contoh lagi sebuah rumah yang menggunakan bahan baku dari kayu, namun tetap terlihat anggun, modern, dan kokoh berdiri. Nuansa rumah khas Eropa begitu kental di dalam rumah ini. Di satu sisi rumah ini memiliki aroma khas klasik yang sangat kuat. Namun di sisi lainnya, kesan modernitas di dalam rumah ini pun tetap terasa.

Tidak perlu rumit dalam membuat rumah kayu yang bernuansakan Eropa. Kenyataannya memang masyarakat di Eropa lebih suka rumah yang tertutup untuk melindunginya dari cuaca buruk yang bisa terjadi setiap saat. Rumah kayu khas Eropa biasanya dibuat dengan model seperti di atas. Rumah ini begitu sederhana, tapi nyaman dihuni.

Kalau ingin membuat sebuah hunian tempat tinggal yang terdiri dari beberapa kamar serta menggunakan bahan baku dari kayu, Anda bisa mencontoh gambar di atas. Desain rumah di atas terlihat sangat menarik. Rumah tetap terlihat natural, namun juga mempunyai sisi elegan, mewah, dan megah. Sebuah rumah impian. Pasti nyaman tinggal di sini.

Jangan pandang remeh material kayu ya. Dengan perencanaan desain yang tepat, kayu pun dapat diolah menjadi  rumah yang mewah dan megah. Rumah ini terlihat sangat klasik dan memang kental dengan nuansa khas Eropa. Terdiri dari beberapa lantai, rumah kayu ini mampu menghadirkan pesona yang indah sekali dan unik.

Beberapa orang memang lebih suka rumah yang bergaya vintage. Sebab gaya vintage ini mampu menghadirkan kembali kenangan-kenangan indah yang telah kita buat semasa kecil. Kenangan saat masih tinggal bersama orang tua akan langsung terasa manakala Anda mengusung konsep ini. Seperti pada gambar di atas. Rumah kayu yang dibuat dengan gaya vintage ini akan mengingatkan kembali kehidupan kita di daerah pedesaan.

Jangan lupakan alam saat membangun rumah. Bangunlah rumah tinggal yang asri beserta tumbuh-tumbuhan yang mengelilinginya. Rumah kayu yang dibuat dengan bentuk sederhana pun menjadi jauh lebih menarik dengan adanya tanaman yang menghiasinya.

Sebuah rumah kayu yang simpel, namun tetap bergaya. Rumah ini murni terbuat dari bahan kayu. Hampir semua elemennya menggunakan kayu. Kayu-kayu ini disusun secara berjajar dengan posisi yang tegak sehingga membentuk rumah tinggal yang siap untuk dihuni. Sekali lagi, pengecatan dengan warna merah memang jamak dilakukan di rumah-rumah kawasan Eropa bagian timur dan utara.

Rumah dengan model seperti ini memang hanya bisa Anda temukan di Benua Eropa. Desain rumah ini sangat kental dengan nuansa khas benua biru tersebut. Lihat dengan baik betapa rumah ini mampu menghipnotis siapa saja yang melihatnya.