11 Desain Rumah 1 Lantai yang Modern, Mewah, dan Luas

Anda bisa membuat rumah dengan desain yang sesuai keinginan. Tidak peduli apakah rumah Anda memiliki 1 lantai, 2 lantai, 3 lantai, atau bahkan 10 lantai sekalipun asalkan suasananya nyaman, maka Anda sekeluarga pun akan merasa betah tinggal di dalamnya. Kali ini Anda ingin membuat rumah yang mempunyai 1 lantai. Dengan ukuran tanah yang cukup luas, Anda yakin rumah yang dibuat di atasnya nanti bakal memiliki suasana yang nyaman.

Langkah pertama dalam membuat desain rumah adalah menentukan konsep utamanya. Anda ingin membuat rumah yang memiliki konsep desain yang bagaimana? Anda mungkin tertarik dengan desain rumah yang modern namun tetap mewah? Konsep rumah ini kini sedang tren di Indonesia. Konsep ini akan membuat desain rumah Anda tidak akan ketinggalan zaman, rumah terlihat modern dan kekinian tetapi tidak kehilangan sisi kemewahannya.

Coba deh lihat rumah yang satu ini. Dengan apiknya, rumah ini dibuat menggunakan konsep modern. Suasana modern begitu terasa di setiap sudut rumah. Dari mulai dinding, lantai, atap, hingga jendelanya sekali pun. Rumah ini benar-benar dibuat dengan desain modern mewah. Pemakaian warna netral semakin mempertegas kesan modern yang dimilikinya. Begitu pula dengan penggunaan kaca berukuran lebar sebagai dinding rumah. Dan yang paling menggoda perhatian tentu saja kolam renangnya yang sangat menarik.

Rumah modern pada umumnya memang menggunakan atap yang berbentuk datar. Meskipun sebenarnya Anda tetap masih bisa memakai atap konvensional. Rumah modern ini selalu memakai pintu dan jendela yang berukuran lebar. Pintu dan jendela dari kaca yang paling disenangi untuk membuat rumah modern. Jangan lupakan soal tanamannya ya. Tanaman akan membuat rumah Anda kelihatan lebih ramah. Kalau masih ada lahan yang masih tersisa, Anda bisa memanfaatkannya untuk membuat kolam renang.

Ini dia contoh desain rumah modern yang masih menggunakan atap yang miring. Rumah ini mengusung konsep modern klasik yang banyak diterapkan pada bangunan-bangunan di Benua Eropa. Rumah ini terlihat sangat mewah dengan bentuk atapnya yang tinggi menjulang. Tak lupa jendela-jendela berukuran raksasa sengaja dibangun sebagai ventilasi udara sekaligus penambah kesan modernitas pada bangunan. Rumah dengan desain modern klasik ini juga dilengkapi dengan taman yang modern sehingga membuatnya semakin cantik.

Walaupun bertentangan, tetapi desain modern dan desain klasik tetap bisa bersatu kok. Ini dia buktinya. Dengan mengusung rumah bergaya modern klasik, rumah ini nampak mewah sekali. Tanahnya cukup luas, di mana sebagian besar didominasi oleh bangunan. Garasi mobil sengaja dibuat terpisah dari bangunan utama agar nuansa klasik di rumah tetap terjaga. Ada semacam area bersantai di antara rumah dan garasi sehingga kita bisa menikmati pemandangan sekitar sepulang dari mengemudi di luar. Nyaman sekali.

Satu contoh lagi bagaimana kita bisa mengawinkan antara desain modern dan klasik menjadi ke dalam bangunan yang sama. Rumah yang mengusung konsep modern klasik ini tampil begitu menarik serta terawat dengan baik. Bangunannya sengaja dibuat megah sehingga timbul kesan mewah dari luar. Bangunan tersebut juga nampak sangat kokoh. Pasti nyaman sekali jika kita tinggal di dalamnya. Apalagi di sekitar rumah terdapat taman yang mengelilingi bangunan utama. Rumah ini nampak sangat asri.

Kalau Anda ingin membuat rumah yang murni memiliki desain modern, cobalah meniru konsep rumah ini. Seluruh sektor rumah ini benar-benar dibuat dengan mengusung konsep modern. Tidak ada basa-basi dalam pembuatannya. Konsep modern sengaja diaplikasikan ke dalam rumah ini. Atapnya yang berbentuk datar, dinding dari panel kayu yang begitu unik, serta pintu yang sangat futuristik. Ini merupakan salah satu contoh rumah modern yang sangat layak dijadikan sebagai sebuah inspirasi desain kita.

Selain gambar-gambar di atas, Anda juga bisa memperhatikan sketsa-sketsa desain rumah 1 lantai di bawah ini untuk menjadi inspirasi bagi Anda dalam membuat desain rumah.