Lifestyle
Sep25

Yuk, Berkenalan dengan Maskot Asian Games 2014!

maskot-asian-games-2014.jpg

Berbicara tentang maskot Asian Games 2014, maka anda akan berkenalan dengan Vichuon, Barame, dan Chumuro. Yap, ketiga maskot ini merupakan maskot resmi kejuaraan akbar olahraga di Asia, Asian Games 2014 yang diselenggarakan di Incheon, Korea Selatan. Bentuk dan desain ketiganya merupakan gambaran dari anjing laut langka yang habitatnya ada di Pulau Baengyeondo, Laut Kuning, Korea Selatan. Yang menarik, ketiga maskot ini ternyata kakak beradik lho.

Sebagai kakak tertua, Vichuon yang berwarna kecoklatan ini merupakan perwujudan dari dewa cahaya. Vichuon akan mengabarkan kesiapan Korea Selatan sebagai tuan rumah Asian Games ke seluruh dunia. Selain itu, maskot anjing laut berkelamin laki-laki ini juga merupakan simbol dari persahabatan dan keharmonisan.

Adik pertama Vichuon bernama Barame yang juga berjenis laki-laki. Maskot berwarna biru muda ini merupakan perwujudan dari dewa angin yang mampu bergerak cepat dalam menyampaikan informasi bagaimana jalannya pertandingan Asian Games 2014. Barame juga menjadi simbol dari kemajuan olahraga di Korea Selatan.

Maskot anjing laut yang paling bontot adalah Chumuro yang berjenis kelamin perempuan. Maskot berwarna pink ini merupakan perwujudan dari dewa kebahagiaan. Karena perangainya yang ceria, Chumuro akan membuat orang-orang di sekitarnya selalu merasa gembira dan bersemangat. Sedangkan tugasnya di Asian Games 2014 adalah menciptakan iklim olahraga yang menyenangkan.

Maskot mana yang paling anda sukai? 😀