Lifestyle
Sep14

Waspada! 6 Kesalahan Saat Membeli Rumah Baru

kesalahan-saat-membeli-rumah.jpg

Membeli rumah baru merupakan idaman semua orang. Terkadang, penantian yang panjang ini berbuah pada keteledoran saat memilih rumah yang terbaik. Kita pun menjadi kurang hati-hati dan cenderung mudah percaya dengan bujukan orang lain.

Apa saja kesalahan-kesalahan tersebut?

1. Terbuai dengan Iming-iming Penjual

Semua penjual, atau agen properti, akan mengeluarkan segala jurusnya agar harga rumahnya semakin tinggi. Mereka akan meyakinkan anda keuntungan apa saja yang bakal didapat jika membeli rumah tersebut. Hati-hati, jangan langsung percaya. Pastikan apa yang mereka katakan tersebut masuk akal. Jika memungkinkan ajaklah kerabat anda yang berpengalaman dalam membeli rumah agar anda mendapatkan masukan yang bijaksana darinya.

2. Ingin Ini, Ingin Itu

Memiliki rumah yang sempurna memang tampak menyenangkan ya. Rumah tersebut seketika akan mengangkat nilai sosial kita sekeluarga. Tapi yang perlu anda sadari, di manapun kualitas akan menentukan harga. Rumah dengan fasilitas komplit pasti dijual dengan harga yang super mahal. Pertimbangkan kembali apa saja fasilitas yang benar-benar anda perlukan. Jangan sampai anda menghambur-hamburkan uang yang sudah susah payah dikumpulkan.

3. Tidak Mengacuhkan Lingkungan Sekitar

Berburu rumah murah memang sangat direkomendasikan. Apalagi jika rumah tersebut terletak di lokasi strategis dengan jalur transportasi yang mudah. Tapi, bagaimana jika di tempat tersebut masyarakatnya sering bentrok. Anda sendiri yang akan menjadi korbannya nanti. Itu sebanya, pastikan faktor keamanan menjadi perhatian utama anda. Akan lebih baik jika rumah yang diincar terletak di dekat kantor polisi dan rumah sakit.