Lifestyle
Sep22

Tips Sukses Menjadi Arsitek Bergaji Selangit

tips-menjadi-arsitek-sukses.jpg

Ingin menjadi seorang arsitek yang sukses? Siapapun pasti mau ya. Namun, untuk meraih kesuksesan ini membutuhkan perjuangan yang panjang dan tidak mudah.

Agar anda berhasil menjadi arsitek sesuai yang diimpikan, berikut tips dari Arafuru :

1. Kerja Paruh Waktu

Bagi anda yang masih menempuh jalur pendidikan, jangan sia-siakan waktu luang anda untuk berleha-leha. Cobalah melamar kerja paruh waktu. Tak perlu memikirkan berapa gaji yang akan diterima. Utamakan pengalaman agar skill anda terus terlatih. Dengan menghasilkan karya, keahlian anda juga akan mendapatkan pengakuan, baik berbentuk portfolio maupun sertifikat penghargaan.

2. Fokus dan Konsisten

Perlu diketahui, berkarir sebagai arsitek itu lebih sulit dari kelihatannya. Ada banyak profesi lain yang bisa menggoda anda dan pastinya lebih gampang. Yakinkan diri anda sekali lagi dan mantapkan niat tersebut. Fokus dan konsisten lah terhadap keputusan hidup yang telah diambil.

3. Perluas Pergaulan dan Jaringan

Tahukah anda, pergaulan dan jaringan yang dimiliki saat ini akan berpengaruh besar terhadap kesuksesan anda di masa depan. Lebarkan lah sayap anda sejauh-jauhnya. Jalinlah hubungan kekerabatan yang baik dengan arsitek-arsitek di sekitar lingkungan dan tempat tinggal.

4. Tunjukkan Kemampuan Anda

Menjalani hari-hari baru sebagai arsitek memang tak mudah. Seringkali ada perlakuan kurang menyenangkan dari rekan seprofesi. Tapi jangan menyerah dan jatuh dulu. Tunjukkan kemampuan anda. Perlihatkan bagaimana energi dan antusiasme yang anda miliki mampu melahirkan desain rumah yang spektakuler dan memberikan kontribusi positif bagi perusahaan.

5. Jaga Sikap dan Mawas Diri

Di Indonesia, profesi sebagai arsitek masih sangat langka. Karena itu, jika anda berbuat kesalahan sedikit saja, beritanya akan langsung tersebar. Selain itu, keberadaan bangunan dengan rancangan yang keliru ini juga akan menjadi bukti keteledoran anda di masa lampau . Selalu menjaga sikap diri dan ramah terhadap siapapun akan menjadikan di anda sebagai anggota tim yang menyenangkan dan senantiasa dicari-cari.