Lifestyle
Oct26

Tips Mempersiapkan Pesta Kebun Kecil-kecilan di Rumah

Ingin membikin pesta kebun di rumah tapi bingung cara mempersiapkannya? Pesta di kebun memang lebih seru seru daripada pesta di dalam rumah. Bayangkan, anda bisa menikmati suasana pesta di bawah terang bulan dan bintang yang sangat indah.

Namun, untuk mengadakan pesta kebun yang spesial ini, anda tentu harus mempersiapkannya dengan matang. Tak usah bingung. Berikut ini tips-tips dari Arafuru selengkapnya :

1. Sesuaikan Daftar Tamu dengan Luas Kebun

mempersiapkan-pesta-kebun.jpg

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah membuat daftar tamu yang akan diundang dalam acara pesta kali ini. Utamakan teman dan kerabat dekat agar anda bisa mempererat tali persaudaraan. Pastikan jumlah tamu yang diundang tidak terlalu banyak karena justru akan mengacaukan suasana pesta. Kuncinya, sesuaikan jumlah tamu tersebut dengan luas kebun yang anda miliki. Pesta kebun akan terasa lebih berkesan jika acaranya berlangsung sesuai rencana.

2. Buatlah Kejutan di Pintu Masuk

tips-mempersiapkan-pesta-kebun.jpg

Agar semakin menarik, anda bisa menghias teras rumah dan pintu masuk halaman dengan dekorasi yang tampak menarik. Contohnya, rangkaian bunga segar yang dikombinasikan dengan berbagai pita hias bisa anda balutkan pada bilah-bilah bambu yang dibentuk setengah lingkaran. Khusus untuk momen spesial, seperti perayaan ulang tahun, tahun baru, dan hari raya, anda dapat menyesuaikan dekorasi ini dengan tema yang akan diangkat. Sebagai contoh, ketika tahun baru anda dapat memajang ornamen terompet dengan aksen lampu kelap-kelip. Sementara saat lebaran, hiasan ketupat dan beduk mini akan terlihat sangat indah dan sesuai dengan suasana idul fitri.

3. Hiasi Jalan Setapak dengan Lilin-lilin

ide-mempersiapkan-pesta-kebun.jpg

Untuk menciptakan suasana pesta yang kian menarik, anda dapat menghiasi jalan setapaknya dengan aksesoris cantik. Paling sering, jalanan ini dihiasi dengan barisan lilin-lilin kecil. Lilin-lilin ini juga bisa anda jadikan hiasan kolam dengan mengapungkannya bersama piring kecil.

4. Pasang Tenda Mini di Beberapa Sudut Taman

tips-mempersiapkan-pesta-kebun-sendiri.jpg

Seperti kita ketahui, pesta kebun yang diadakan di lingkungan outdoor ini sangat bergantung pada cuaca. Untuk mengantisipasi hujan yang datang tiba-tiba, jangan lupa pasang tenda pada area yang rawan. Tempat masak, tempat sound system, dan area duduk perlu anda lengkapi dengan tenda agar pesta bisa terus berlanjut.

5. Meja Panjang dan Kursi Bangku

tips-mempersiapkan-pesta-kebun-di-rumah.jpg

Meja panjang akan menciptakan suasana pesta yang seru dan penuh kekeluargaan. Anda bisa menikmati hidangan bersama tamu di meja yang besar ini. Kami lebih menyarankan untuk menggunakan meja berbahan kayu karena bisa lebih menyatu dengan lingkungan taman. Sebagai pelengkapnya, kursi bangku kayu akan terlihat sangat alami.

6. Susun Peralatan Makan dengan Rapi

inspirasi-mempersiapkan-pesta-kebun.jpg

Persiapan pesta yang juga tak kalah penting adalah menyusun peralatan makan dengan pola yang rapi. Hal ini akan menghadirkan kesan yang mengundang di meja agar segera ditempati. Buat susunan piring-piring ini mengelilingi sajian hidangan utama.

Selamat berpesta!