Tips Memilih Villa Terbaik untuk Liburan

Anda sekeluarga mungkin ingin menginap di villa untuk momen liburan kali ini? Villa memang menjadi pilihan tempat penginapan terbaik  di kala sedang berlibur. Berbeda dengan hotel yang terkekang oleh aturan, di villa kita bisa tinggal layaknya di rumah sendiri. Anda bisa lebih bebas melakukan berbagai kegiatan di sini. Rumah tinggal yang menarik dengan pemandangan indah di sekelilingnya bakal Anda dapatkan. Pokoknya jauh lebih menyenangkan tinggal di villa daripada hotel saat liburan.

Indonesia merupakan negara yang paling indah di dunia. Kondisi ini membuat para investor tertarik untuk menanamkan modalnya pada sektor pariwisata di negeri ini. Termasuk salah satunya yaitu membangun villa yang bisa digunakan oleh para turis saat berwisata. Berutung kita sebagai wisatawan dimudahkan dengan banyaknya villa yang dibangun di seluruh pelosok negeri. Villa-villa tersebut mempunyai desain yang sangat menarik sehingga dapat melengkapi pengelaman berlibur kita.

tips-memilih-villa.jpg

Namun di sisi lain banyaknya pilihan villa yang ada juga kadang-kadang justru membuat kita merasa pusing sendiri mau memilih villa yang mana. Villa yang pertama tampak begitu indah, villa kedua dipenuhi dengan berbagai fasilitas yang menarik, sedangkan villa ketiga mempunyai harga sewa yang miring. Pada akhirnya, Anda pun menjadi bingung dalam menentukan villa mana yang ingin disewa karena semuanya tampak begitu menggoda.

Pada kesempatan kali ini, kami akan berupaya membantu Anda dalam memilih villa yang paling sesuai.

  1. Rencanakan dengan Keluarga Besar

Anda mendapatkan pengalaman luar biasa yang tak pernah terbayangkan sebelumnya ketika berlibur bersama dengan keluarga besar. Apalagi jika menginapnya beramai-ramai di villa yang sama. Hubungan kekeluargaan pun akan semakin kental. Pastikan Anda sebelumnya merencanakan liburan tersebut bersama anggota keluarga yang lain. Kemudian tentukan mau pergi ke tempat wisata apa dan tinggal di villa yang mana.

  1. Jarak Villa dengan Tempat Wisata

Kami sarankan pilihlah villa yang lokasinya tidak terlalu jauh dengan tempat wisata tujuan Anda. Dengan begini, maka waktu Anda bisa dimaksimalkan di objek wisata, bukan malah berlama-lama di perjalanan. Pilihlah lokasi yang paling strategis di tengah beberapa objek wisata incaran Anda. Pastikan villa tersebut dapat dijangkau oleh angkutan umum, terutama jika Anda tidak membawa kendaraan pribadi.

  1. Pastikan Jumlah Kamar Tidur Memadai

Ruangan yang dimiliki oleh villa itu penting diperhatikan karena berpengaruh besar terhadap tingkat kenyamanan Anda selama tinggal di dalamnya. Yang paling dasar tentunya adalah kamar tidur. Anda harus memastikan jumlah kamar tidur yang ada dapat memuat semua anggota keluarga yang turut hadir. Khususnya keluarga yang sudah menikah harus mendapatkan bagian kamar tidurnya sendiri.

  1. Ketahui Fasilitas-fasilitas yang Ada

Usahakan memilih villa yang bukan hanya sekadar bangunan untuk tempat beristirahat semata. Anda sebaiknya memilih villa yang dilengkapi oleh fasilitas-fasilitas yang dapat membuat pengalaman liburan menjadi lebih menyenangkan. Villa yang dilengkapi taman pribadi, ruangan makan terbuka, atau kolam renang bisa Anda pertimbangkan. Villa semacam ini akan membuat Anda bisa lebih menikmati momen liburan.

  1. Pertimbangkan Harga Sewanya

Villa yang bagus itu tidak selalu harus mahal. Kalau ada villa yang dibanderol dengan harga sewa lebih terjangkau dengan kualitas yang setara, mengapa Anda memilih yang harga sewanya lebih mahal? Untuk mendapatkan villa yang harganya miring, Anda bisa mencari informasi terkait villa yang sedang dibangun, merayakan hari ulang tahunnya, atau villa yang sedang mengadakan promo spesial.