Lifestyle
Nov30

Tak Biasa, Ini Hadiah untuk Anak yang Bisa Melatih Kecerdasannya!

Pada umumnya, anak-anak akan merasa sangat senang ketika mendapatkan hadiah. Entah itu saat ia ulang tahun, naik kelas, ataupun melakukan sesuatu yang membanggakan. Sebagai orangtuanya, tentu anda ingin memberikan suatu hadiah yang bisa memicu semangatnya agar lebih baik lagi. Hadiah seperti apakah itu?

Salah satu kado yang tidak biasa sekaligus bisa mengakrabkan anda dengan anak kesayangan, cobalah menghadiahi buah hati anda tersebut dengan desain baru di kamar tidurnya. Yap, anda bisa memberikannya suatu kejutan ataupun bersenang-senang dengan si kecil dalam mengolah kembali dekorasi di ruangan pribadinya itu.

Ada banyak sekali ide menata dekorasi yang bisa dikerjakan anda bersamanya. Berikut ini langkah-langkahnya :

Langkah 1. Mengaplikasikan Warna Cat Dinding Favorit

hadiah-anak.jpg

Dimulai dari memilih cat dinding, biarkan anak anda menemukan warna favoritnya. Sebagai orangtua, tugas anda adalah membimbing buah hati dalam mengolah warna tadi sehingga tampak menarik di ruangan. Sebelum berjibaku dengan cat dinding, pastikan anak telah mengenakan pakaian kerja agar tetap aman. Berikan sedikit bidang dinding yang mudah dijangkau kepada anak untuk dicat sesuai kemampuannya sendiri. Sementara untuk bidang yang lain bisa anda warnai bersama pasangan. Terus berikan semangat kepada anak, bimbinglah mereka, dan buat si kecil merasa bangga terhadap hasil karyanya sendiri.

Langkah 2. Melukis mural dan Menempelkan Stiker

hadiah-anak-kamar-tidur.jpg

Setelah langkah pertama selesai, selanjutnya adalah menghias interior kamar tidur dengan mural untuk menghidupkan suasananya. Ajaklah buah hati anda melukis beragam bentuk-bentuk gambar yang sederhana seperti bunga, daun, bintang, dan hati di dinding interior kamar. Sementara itu, tak ada salahnya anda melukis tokoh animasi favorit si kecil di salah satu dinding ruangan sebagai focal point. Selanjutnya, percantik gambar-gambar mural ini dengan warna-warni yang ceria. Namun jika anda kurang pede dalam menggambar mural, anda masih bisa kok menghias dinding kamar dengan aneka stiker berwarna-warni. Pasanglah stiker tersebut di posisi-posisi yang tepat sehingga pesonanya tampak mengagumkan.

Langkah 3. Memasukkan Kembali Perabotan Tidur

hadiah-anak-set-meja-belajar.jpg

Sebagai langkah terakhir, anda bisa mengisi kembali kamar tidur tersebut dengan perlengkapan tidur. Buatlah pola penataan yang berbeda dari sebelumnya agar menimbulkan suatu kesan yang terasa lebih fresh. Jika memungkinkan, anda bisa memberinya kado tambahan seperti koleksi buku anak, set meja belajar, atau karpet edukatif agar si kecil semakin rajin dengan dunia bermain sambil belajarnya.

Selamat mencobanya! 🙂