Lifestyle
Nov12

Semakin Klasik dengan Desain Dapur Gaya Victoria

Apakah anda tertarik mendesain dapur dengan gaya victoria? Interior berkonsep victoria dikenal mampu menciptakan suasana yang terasa mewah, tak terkecuali pada dapur. Dapur ala victoria ini bisa diterapkan di rumah anda asalkan area dapurnya berukuran cukup luas. Hal ini dikarenakan dapur yang mengusung konsep ini harus tampil menyatu bersama ruang makan dan tempat bersantai.

Berikut ini ide-ide dari Arafuru untuk anda sekalian :

desain-dapur-victoria.jpg

Warna

Aspek warna menjadi perhatian penting saat kita merancang interior bernuansa victoria. Biasanya, warna yang identik dengan gaya ini mirip seperti konsep klasik, di mana warna-warna gelap, alami, dan mewah tampil mendominasi. Sebagai contoh, paduan antara warna abu-abu dan cokelat kayu akan melahirkan suasana dapur yang tenang dan hangat. Anda bisa menerapkan abu-abu ini sebagai warna dinding dan cokelat kayu untuk pilihan lantainya. Sedangkan untuk pilihan warna aksennya, cobalah menambahkan perabotan berwarna mencolok seperti sofa kuning. Pun meja makan sebagai focal point ruangan juga perlu mendapatkan sentuhan warna-warni yang menarik perhatian mata.

ide-desain-dapur-victoria.jpg

Tata Letak

Pada umumnya, konsep dapur victoria tidak bisa tampil terpisah di ruangan sendiri, melainkan harus menyatu dengan ruang makan dan tempat bersantai. Ruangan mesti berukuran cukup besar untuk menampung semua furnitur yang diperlukan. Pada area makan, cobalah menambahkan meja berkaki besi yang disandingkan dengan kursi berbahan kayu. Sementara pada area bersantai, anda bisa memastikan kenyamanannya dengan menghadirkan sofa empuk berukuran besar. Usahakan suasana yang tercipta di ruangan ini mengarah ke formal.

inspirasi-desain-dapur-victoria.jpg

Aksesoris

Untuk menimbulkan nuansa khas victoria, tentu anda tidak bisa membiarkan ruangan polos tanpa hiasan sama sekali. Salah satunya, cobalah tambahkan aksesoris dengan unsur-unsur dekoratif khas victoria yang memiliki detail rumit. Hadirkan aksesoris tersebut sebagai pajangan dinding maupun meja makan dan kabinet dapur. Biar lebih efektif, bisa juga menutup area dinding memakai keramik polos khas era ke-19 yang tampak begitu antik. Lampu gantung juga sangat praktis untuk menghadirkan aroma khas victoria ini ke dalam area dapur anda.

dekorasi-dapur-victoria.jpg

Perabotan

Sebagai penyempurna tampilan dan fungsi dapur, anda bisa memenuhi ruangan ini dengan perabotan yang terbuat dari material logam. Sebut saja rak yang terbuat dari kuningan, alas meja dari lempengan besi, piring dan gelas berbahan tembaga, serta alat memasak dari bahan baja. Adanya perabotan-perabotan klasik yang tampak di seluruh sudut dapur ini akan sangat ampuh menghadirkan kesan victoria yang beraroma klasik.