Lifestyle
Nov21

Pilihan Bunga Segar untuk Setiap Ruangan di Rumah

Untuk mempercantik semua ruangan di rumah, anda perlu menghadirkan bunga-bunga segar ke dalamnya. Tak hanya indah, aroma bunga yang wangi pun akan meningkatkan daya tarik suatu ruangan. Ternyata, tidak sembarang bunga bisa anda gunakan untuk menghias interior rumah. Perlu penyesuaian yang tepat antara karakteristik bunga dan ruangan agar tercipta paduan yang harmonis.

Yuk, intip bunga-bunga apa saja yang sesuai untuk setiap ruangan di rumah anda!

Di Dapur

bunga-untuk-dapur.jpg

Bunga tulip akan menghadirkan nuansa segar di dapur rumah. Bentuknya yang sederhana dengan warna yang kuat mampu menyebarkan keindahan ke seluruh sudut ruangan. Anda bisa menaruh tulip berwarna kuning dan pink di musim kemarau, dan untuk musim hujan hiasi dapur dengan tulip putih dan oranye.

Di Kamar Tidur

Mawar merupakan bunga paling sempurna untuk kamar tidur. Bunga ini terkenal romantis, memiliki beragam warna, dan akan menghadirkan kesan tertentu pada kamar tidur. Cobalah mengganti warna bunga mawar secara berkala agar mood anda tetap terjaga.

Di Ruang Kerja

bunga-untuk-ruang-kerja.jpg

Ruang kerja memerlukan bunga yang dapat menginspirasi munculnya ide-ide segar. Pilih bunga yang terlihat rimbun seperti bunga peony dan bunga ranunculus. Selain lebih cantik, tanaman bunga ini juga mampu mengistirahatkan mata.

Di Teras

bunga-untuk-teras.jpg

Sambut kedatangan tamu anda dengan bunga-bunga yang tampak hidup. Beberapa pilihan bunga yang sesuai untuk teras antara lain bunga matahari, bunga aster gerber, dan bunga lili calla. Anda bisa menaruh bunga ini di dekat focal point ruang tamu.

Di Kamar Mandi

bunga-untuk-kamar-mandi.jpg

Bunga yang anda butuhkan untuk kamar mandi adalah bunga yang berukuran kecil dan berwarna pop meriah. Selain lebih mudah dalam perawatannya, banyaknya bunga yang mekar di satu waktu membuat keindahannya tetap terjaga. Setangkai bunga wild flowers atau bunga babys breath tampak sempurna untuk ruangan ini.

Di Ruang Makan

bunga-untuk-ruang-makan.jpg

Hadirkan hiasan ruang makan yang tampak kreatif dengan karangan bunga unik dan atraktif. Anda bisa memanfaatkan bunga whimsical, bunga magical hydrangeas, atau bunga buttercups untuk mempercantik karangan yang dibuat. Tambahkan juga beberapa kuntum bunga dahlia agar lebih indah.

Di Ruang Tamu

bunga-untuk-ruang-tamu.jpg

Bunga lavender akan mengeluarkan aroma wangi, sedangkan bunga mawar bisa menyambut kedatangan tamu. Bunga-bunga ini akan tampak lebih menawan ketika ditempatkan pada vas kaca berisi air segar. Tambahkan taplak meja yang lembut sebagai alas untuk menghadirkan ruang tamu yang terkesan santai.

Di Ruang Sarapan

bunga-untuk-ruang-sarapan.jpg

Ketika tiba waktunya sarapan, anda perlu bunga yang mampu membangkitkan semangat di ruang makan. Anda bisa mencoba bunga babys breath atau bunga aster warna-warni sebagai penghias meja. Usahakan bunga-bunga tersebut sudah ada di meja sebelum acara sarapan dimulai.

Di Ruang Belajar

bunga-untuk-ruang-belajar.jpg

Sama seperti di ruang kerja, untuk ruang belajar anda juga perlu bunga yang dapat merangsang otak. Biarkan warna-warni, bentuk, dan nuansa bunga menginspirasi anda. Cobalah bunga tulip, bunga peony, atau bunga bleeding heart.

Di Lorong

bunga-untuk-lorong.jpg

Untuk membuat lorong semakin menarik, hiasi bagian rumah ini dengan deretan pot-pot bunga yang cantik. Cobalah menempatkan bunga mawar merah atau bunga wild flowers untuk mengejutkan tampilan lorong rumah anda. Kini, pesona lorong pun semakin indah.

Selamat mencoba!