Lifestyle
Jan25

Perbedaan Kamar Twin dan Kamar Double di Hotel

Kamar twin dan kamar double merupakan contoh tipe-tipe kamar tidur yang ada di hotel. Mungkin sebagian besar dari anda berpikir jika kedua jenis kamar ini mempunyai makna yang sama. Maklum saja, karena twin dan double sama-sama berarti dua. Namun dalam istilah perhotelan, antara twin room dan double room mempunyai arti dan spesifikasi yang sangat berbeda.

Kamar Twin

kamar-tidur-twin.jpg

Kamar Tidur Tipe Twin Room

Pada kamar tipe twin, di dalamnya terdapat dua buah kasur ukuran single bed yang diletakkan di ranjang terpisah. Oleh karena itu, tipe kamar ini paling ideal ditempati oleh anak-anak. Dengan adanya dua ranjang yang terpisah tersebut, diharapkan buah hati anda tetap merasa nyaman meskipun harus berbagi kamar tidurnya.

Kamar Double

kamar-tidur-double.jpg

Kamar Tidur Tipe Double Room

Pada dasarnya, kamar hotel tipe double room ditujukan untuk pasangan suami istri. Di dalam kamar ini terdapat sebuah kasur berukuran besar, biasanya tipe queen size, untuk berdua. Konsep kamar tidur semacam ini memungkinkan anda dan pasangan bisa mendapatkan kehangatan dan kenyamanan di kamar meskipun dalam perjalanan.

Ketika sebuah keluarga sedang berliburan dan hendak memesan hotel, maka kamar untuk ayah dan ibu yang ideal adalah tipe double room. Sementara itu, untuk buah hati per dua anak berupa sebuah twin room.

Jadi, jangan keliru lagi ya dalam membedakan kamar twin dan kamar double saat check-in di hotel.