Lifestyle
Sep17

Nih, Caranya Biar Rumah Tusuk Sate Bawa Untung!

Rumah tusuk sate adalah rumah yang memiliki posisi berhadapan langsung dengan jalan lurus. Jika disimbolkan dengan huruf L (jalan persimpangan), posisi rumah yang dimaksud berada di bagian paling bawah garis vertikal dan bagian paling kiri garis horizontal. Jika diibaratkan huruf T (jalan pertigaan), maka posisi rumah berada di titik bertemunya garis vertikal dan horizontal.

rumah-tusuk-sate.jpg

Sebagian orang percaya posisi rumah seperti ini kurang baik untuk ditinggali. Jika kita perhatikan, posisi tusuk sate memang membuat suasana rumah terasa bising akibat lalu lintas di depannya langsung menuju ke pintu utama rumah. Selain itu, aliran angin yang membawa debu dan kotoran jalanan pun akan menimpa rumah jauh lebih banyak. Belum lagi jika jalanan lurus di depan rumah selalu ramai oleh kendaraan yang berlalu-lalang, tidak terbayang sorot lampunya langsung mengenai rumah bertubi-tubi.

Di ilmu feng shui, posisi rumah tusuk sate juga dipercaya membawa sial. Qi yang dibawa angin akan sangat kuat menerpa rumah akibat jalanan lurus yang sangat panjang tadi. Alhasil, jumlah Qi yang berlebihan malah merubahnya menjadi Sha Qi (energi negatif). Keberadaan Sha Qi inilah yang dipercaya membuat penghuninya kehilangan kesempatan berbisnis serta menjadikan suasana rumah tidak harmonis.

Ada 3 tips dari arafuru.com untuk mengatasi efek buruk dari rumah tusuk sate, antara lain :

1. Memindahkan Pintu Utama ke Samping

Pintu rumah yang berada di samping dan tidak langsung menghadap jalan raya memungkinkan Anda terhindar dari debu dan partikel kecil lainnya. Anda bebas merubahnya ke sebelah kiri atau kanan sesuai struktur bangunan di sekitarnya. Sedangkan untuk bagian bekas pintu yang menghadap jalan raya bisa Anda tutup dengan tembok.

2. Membangun Pagar Tertutup

Fungsi pagar tertutup ini adalah melindungi rumah dari terpaan energi Sha Qi. Namun jika hal ini tidak memungkinkan Anda bisa menanam tumbuhan atau semak-semak tinggi tepat di depan pintu utama. Gunanya untuk melembutkan energi negatif tadi.

3. Membangun Ornamen Air di Depan Rumah

Menurut ilmu feng shui, suatu energi mengalir dibawa oleh angin dan berhenti ketika bertemu air. Jadi, Anda bisa menghentikan aliran energi negatif ini jika ada air di depan rumah Anda. Buatlah sebuah kolam ikan yang dilengkapi oleh air mancur untuk menciptakan energi positif di rumah.