Lifestyle
Jul28

Mau Berinvestasi dengan Apartemen?

tips-membeli-apartemen-untuk-investasi.jpg

Memilih produk apartemen sebagai suatu bentuk investasi adalah keputusan yang sangat cerdas. Selain karena banyak orang perkotaan lebih memilih apartemen ketimbang membeli rumah, harga sewanya, jika Anda ingin berbisnis sewa kamar apartemen, pun jauh lebih tinggi daripada harga sewa rumah dengan spesifikasi serupa. Kunci utamanya pilih apartemen yang paling bisa memberikan keuntungan berlebih kepada Anda.

Sayangnya, memilih apartemen bonafit itu lumayan sulit. Ada poin-poin yang perlu diperhatikan sebelum Anda melakukan transaksi pembelian. Arafuru.com memberikan sejumlah faktor utama yang perlu Anda perhatikan, antara lain :

1. Memilih Lokasi yang Tepat

Faktor lokasi selalu menjadi prioritas utama saat Anda ingin berinvestasi melalui properti. Pada umumnya, orang lebih suka memilih lokasi apartemen yang berdekatan dengan tempat-tempat umum. Di antaranya adalah sekolah, supermarket, sampai SPBU. Dengan memilih lokasi yang ideal, harga sewa apartemen bisa menjadi lebih tinggi.

2. Apartemen dalam Kondisi Bagus

Ketika Anda hendak membeli apartemen, jangan lupa mengecek kondisi ruangan di dalamnya terlebih dahulu. Terutama apabila apartemen yang hendak dibeli tersebut bukan apartemen baru melainkan apartemen bekas pakai. Dengan memastikan kondisi apartemen terlebih dahulu, maka Anda tidak perlu mengeluarkan uang berlebih untuk tambahan keperluan renovasi.

3. Pilih Manajemen yang Tepat

Kebanyakan para investor mengalami kewalahan dalam mengurusi semua aset apartemen yang dimilikinya. Meski di setiap apartemen memiliki fasilitas kebersihan. Ada baiknya Anda mempercayakan seseorang yang terbaik untuk merawat aset Anda tersebut. Pekerjakan seseorang yang dinilai mampu merawat apartemen dengan baik. Pilih orang yang tahu betul mengenai segmen pasar di daerah sekitarnya. Faktor ini juga akan menaikkan harga sewa/jual apartemen Anda berkali-kali lipat.

4. Tata dengan Lebih Baik

Setelah proses transaksi pembelian terjadi, jangan diamkan saja apartemen baru yang telah Anda miliki itu. Berikan dekorasi semenarik mungkin agar calon partner Anda merasa kagum. Bisa juga dengan menambahkan fasilitas yang memungkinkan dan belum ada di areal kamar apartemen.

Memilih apartemen untuk investasi memang lebih sulit ketimbang untuk ditinggali sendiri. Selain karena kita harus berlomba-lomba dengan investor lain, kita pun harus paham betul bagaimana selera dan tren dunia apartemen yang sedang dicintai. Silahkan dicoba keempat tips di atas dan semoga Anda berhasil dengan bentuk investasi ini.