Lifestyle
Jan5

Laptop yang Paling Cocok untuk Arsitek, Drafter, dan Desainer

Apakah laptop yang paling cocok untuk para pekerja  di bidang desain grafis? Contohnya seperti arsitek, drafter, dan desainer interior. Memang untuk para pekerja ini membutuhkan sebuah laptop khusus yang kemampuannya di atas rata-rata. Hal ini dikarenakan software desain grafis pada umumnya juga memerlukan laptop dengan spesifikasi tinggi. Meskipun software-software tersebut bisa dijalankan memakai laptop biasa, tetapi bila dipaksakan hasil desainnya kurang memuaskan dan mesin laptop pun seperti tersengal-sengal.

Beragam pilihan laptop kini sudah membanjiri pasar gadget di Indonesia. Tidak hanya satu atau dua, jumlah pemainnya pun ada lebih dari sepuluh produsen laptop kenamaan di tingkat dunia. Setiap produsen tersebut mengklaim kalau laptop buatannya merupakan produk yang terbaik. Tetapi sebagai konsumen Anda harus berpikir secara cerdas. Anda harus menyadari kalau sebagus apapun produk pasti mempunyai kekurangan. Dengan memperhatikan kelebihan dan kekurangan produk, maka Anda bisa memilih mana yang paling sesuai untuk pekerjaan di bidang desain grafis.

Kabar baiknya yaitu sekarang ada banyak sekali pilihan laptop yang memang ditujukan khusus untuk pekerjaan desain grafis. Kendati harganya terbilang lumayan mahal bagi sebagian besar kalangan, namun percayalah gaji Anda selama 3 bulan saja sudah cukup untuk membelinya. Ketika bekerja menjadi seorang arsitek, drafter, atau desainer, maka Anda pasti akan mendapatkan gaji bulanan minimal sekitar Rp 5-10 juta/bulan. Sedangkan laptop-laptop yang kami sarankan di bawah ini dibanderol mulai dari kisaran Rp 15-30 jutaan.

Di bawah ini rekomendasi laptop terbaik dari Arafuru untuk para pekerja di bidang desain grafis!

ASUS ROG SERIES

laptop-untuk-pekerja-desain.jpg

Asus ROG (Republic of Gamers) Series merupakan seri laptop buatan Asus yang memang diperuntukkan bagi para penghobi permainan digital. Boleh dibilang kalau ROG adalah seri laptop bikinan Asus yang paling bagus. Laptop ini dijamin mempunyai performa yang sangat baik untuk keperluan membuat desain berkat komponen-komponen yang tertanam di dalamnya. Grafik video NVIDIA GTX seri 1050 dan 1060 menjadi senjata utamanya. Kinerja perangkat keras tersebut semakin memuaskan karena didukung oleh chip Intel i5 dan i7. Semua pekerjaan yang membutuhkan kapasitas dan kapabilitas tinggi pasti dapat ditangani dengan mudah oleh Asus ROG Series ini.

DELL 7000 SERIES

laptop-yang-paling-bagus.jpg

Dell sudah lama dikenal sebagai pabrikan laptop yang mampu menciptakan perangkat-perangkat yang berkualitas tinggi. Dell 7000 Series adalah seri laptop terbaik yang dimiliki oleh Dell. Kualitas yang dimiliki oleh seri laptop ini sangat premium dengan komponen-komponen hebat yang dipasang di mesinnya. Contohnya antara lain NVIDIA GTX seri 1050ti serta chip Intel i5 dan i7. Software-software komputer yang biasa dipakai untuk mendesain rumah atau bangunan pun dapat dijalankan dengan mudah oleh Dell 7000 Series, termasuk saat dioperasikan secara bersama-sama.

MACBOOK PRO

laptop-untuk-membuat-desain.jpg

Mahalnya harga Macbook Pro bukan sekadar trik marketing saja, melainkan laptop yang satu ini memang sangat istimewa dengan fitur-fitur premium yang sudah terinstal di dalamnya. Sebagai produk buatan Apple, Anda tidak perlu heran kalau Macbook Pro sarat akan fitur-fitur modern yang dijalankan oleh mesin super canggih. Didukung oleh sistem operasi spesial yaitu OS X Macintosh, Macbook Pro juga memiliki sejumlah aplikasi khusus yang hanya bisa dijalankan olehnya. Pekerjaan Anda tentu menjadi lebih ringan apabila diselesaikan menggunakan laptop ini.

MICROSOFT SURFACE

laptop-untuk-desainer.jpg

Microsoft pun mempunyai seri laptop khusus yang ditujukan untuk para pekerja kreatif di bidang desain grafis yaitu Microsoft Surface. Tak mau tanggung-tanggung, laptop ini dipenuhi oleh hardware dan software dengan kualitas paling canggih. Bahkan sering kali Microsoft Surface ini disebut sebagai pesaing abadi dari Macbook Pro. Keunggulan utama dari laptop buatan Microsoft ini terletak pada sisi portabilitasnya. Anda bisa dengan mudah membawa Microsoft Surface ke mana pun dengan kondisi lingkungan bagaimana pun. Selain itu, bagian layar laptop ini pun bisa dilepaskan dari keyboard magnetiknya.

HP ZBOOK STUDIO G3

laptop-desain-grafis.jpg

HP termasuk salah satu brand laptop ternama. Kendati sering dijadikan sebagai kuda hitam, faktanya laptop dengan merek ini memiliki kemampuan di atas rata-rata. Salah satunya yang terbaik ialah HP Zbook Studio G3. HP Zbook Studio G3 merupakan laptop dengan spesifikasi khusus yang mengedepankan seni dan kreativitas. Laptop ini mempunyai dimensi 15,6 inci dengan resolusi layar sebesar 3840 x 2160. Pastinya grafis berkualitas 4K dapat ditampilkan dengan mudah olehnya.