Lifestyle
Sep12

Ini Dia Perbedaan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus

perbedaan-iphone6-dan-iphone6plus.jpg

Di bulan September 2014 ini, Apple kembali meluncurkan smartphone terbarunya yaitu iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. Dari segi kapasitasnya, ponsel pintar dengan pilihan warna space gray, silver, dan gold ini ditanami memory sebesar 16GB, 64GB, dan 128GB. Yang menarik, fitur touch ID juga turut disertakan di produk terbaru keluarga iPhone ini.

Secara kasat mata, perbedaan ukuran kedua smartphone ini terlihat jelas, di mana iPhone 6 Plus lebih bongsor dengan ukuran layar mencapai 5,5 inci. Namun untuk lebih lengkapnya, berikut ini Arafuru.com bocorkan perbedaan-perbedaan antara iPhone 6 dan iPhone 6 Plus :

1. Ukuran

Seperti telah diungkapkan di atas, membedakan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus terbilang mudah karena keduanya memiliki ukuran yang jauh berbeda. iPhone 6 didesain dengan layar berukuran 4,7 inci. Sedangkan saudaranya, iPhone 6 Plus menggunakan layar sebesar 5,5 inci. Selisih ukuran yang hampir 1 inci ini tentu sangat mudah dikenali.

2. Resolusi Layar

Meskipun kedua smartphone Apple ini dibuat dengan layar yang cukup lebar, bukan berarti kualitas screen-nya berkurang. Apple membekali layar iPhone 6 dengan kualitas 1334 x 750 dan kepadatan mencapai 326 ppi. Sedangkan untuk iPhone 6 Plus, Apple mempercayakan screen beresolusi 1.920 x 1.080 dengan kepadatan 401 ppi sebagai amunisinya.

3. Lanskap Mode

Khusus untuk produk iPhone 6 Plus, anda bisa merasakan salah satu sensasi dari fitur iPad yaitu Landscape Mode. Landscape mode bisa dibilang merupakan fitur yang cukup menarik di mana tampilan layar bisa menyesuaikan diri ketika kita memegang hp dalam posisi horisontal. Namun untuk pengguna iPhone 6, anda harus gigit jari karena Apple tidak menanamkannya pada produk yang satu ini.

4. Kamera

Dari segi kameranya, iPhone 6 dan iPhone 6 Plus sama-sama dibekali dengan kamera berkekuatan 8 megapiksel. Kamera dari keduanya juga telah dilengkapi dengan fitur Focus Pixel. Tapi kabar buruknya, hanya iPhone 6 Plus saja yang dilengkapi dengan fitur Optical Image Stabilization. Dengan fitur ini, hasil gambar tidak akan terganggu akibat gerakan yang terjadi ketika tangan menekan tombol shoot.

5. Baterai

Membahas ponsel layar sentuh, tentu tidak lengkap jika kita tidak membicarakan kemampuan baterainya. Baterai iPhone 6 diklaim mampu bertahan hingga 10 hari waktu siaga dan 14 jam panggilan 3G. Apabila digunakan untuk browsing, maka baterai ponsel ini sanggup bertahan hingga 11 jam di jaringan Wi-Fi dan 10 jam di jaringan 3G. Sedangkan, baterai iPhone 6 Plus memiliki kekuatan yang disebut-sebut lebih tangguh dengan 16 hari waktu siaga, 24 jam panggilan 3G, dan 12 untuk browsing.