Lifestyle
Nov22

Catat, 5 Bunga Potong dengan Kesegaran yang Tahan Lama

Apa saja jenis bunga potong yang memiliki tingkat kesegaran tahan lama? Salah satu langkah untuk menghidupkan suasana interior rumah adalah dengan menghadirkan bunga segar sebagai aksesoris ruangan. Sayangnya, beberapa bunga potong yang tampak indah biasanya mudah sekali mengalami layu. Kalau sudah begini, tentu pesona bunga tersebut alami hilang dan harus diganti dengan yang baru.

Tapi tahukah anda, ada beberapa jenis bunga yang memiliki daya tahan kesegaran yang tinggi, sehingga sangat direkomendasikan untuk rumah anda. Apa saja?

Anggrek Dendrobium

jenis-bunga-potong.jpg

Anggrek dendrobium merupakan salah satu jenis bunga anggrek yang memiliki daya tahan paling tinggi. Dalam satu tangkainya, terdapat banyak sekali kuntum bunga yang akan mekar secara bergantian. Sebagai tips tambahan, belilah bunga ketika masih dalam kondisi kuncup. Hal ini dimaksudkan agar pesona bunga yang mekar dapat anda nikmati di rumah tanpa merasa takut kehilangan di jalan.

Lili Oriental

jenis-bunga-potong-lili.jpg

Lili oriental dikenal merupakan salah satu bunga potong yang berharga mahal. Namun, hal ini sebanding dengan keindahan bunga yang akan anda dapatkan. Anda bebas menaruh bunga lili oriental ini secara terpisah maupun berkelompok, karena memang selalu tampak cantik. Sebaiknya, anda memotong putik bunga lili ini terlebih dahulu agar tidak berguguran di atas meja dan mengotorinya.

Fresia

jenis-bunga-potong-fresia.jpg

Jenis bunga potong selanjutnya yang tersohor akan kemolekannya adalah fresia. Bunga ini tampak begitu mempesona ketika masih dalam kondisi kuncup, apalagi saat mahkotanya mekar. Pada umumnya, kelopak bunga fresia ini akan mekar secara satu-persatu. Oleh karena itu, dalam perawatannya anda cukup menghilangkan kelopak yang telah layu agar bunga selalu tampak segar.

Anyelir

jenis-bunga-potong-anyelir.jpg

Siapa bilang bunga anyelir mudah kehilangan pesona? Faktanya, keindahan bunga ini rata-rata mampu bertahan hingga mencapai dua minggu. Agar hiasan bunga potong anda tampak segar dan rimbun, padukanlah berbagai jenis anyelir di satu vas yang indah.

Anggrek Oncidium

jenis-bunga-potong-anggrek.jpg

Selain anggrek dendrobium, jenis anggrek lain yang tahan lama adalah anggrek oncidium. Ciri khas dari bunga anggrek ini adalah ukuran mahkotanya kecil dan berwarna kuning. Meskipun sekilas nampak rapuh, namun jangan salah kesegaran bunga anggrek ini sanggup bertahan selama satu minggu.