Lifestyle
Jun9

Cara Menata Interior Rumah Berdasarkan Feng Shui

Menata interior rumah berdasarkan feng shui umumnya bertujuan untuk menciptakan keharmonisan suasana dan desain di seluruh rumah. Penataan rumah yang kami maksud kali ini tidak selalu mengarah ke penciptaan rumah bertipe Zein, melainkan lebih ke bagaimana membentuk interior yang memiliki energi positif untuk mendukung aktifitas penghuninya dan memaksimalkan fungsi dari ruangan tersebut.

tips-menata-interior-rumah-berdasarkan-fengshui.jpg

Sebagai contoh, ruang kerja membutuhkan suatu energi yang bisa mendorong penghuninya untuk aktif dan meraih kesuksesan. Berbeda dengan kamar tidur yang lebih memerlukan energi yang lembut dan menenangkan. Di sinilah peran feng shui pada dekorasi interior yang anda buat.

Adapun kegunaan feng shui lainnya adalah untuk membuat suatu rumah yang penuh dengan kebahagiaan, kemakmuran, dan kasih sayang. Oleh karena itu, prinsip desain yang dipakai pun agak sedikit berbeda dengan prinsip-prinsip pada umumnya. Namun jangan khawatir, rumah yang ditata dengan memakai kaidah feng shui justru akan lebih terasa harmonis.

Sebelum proses penataan ini dimulai, pertama-tama anda harus memastikan seluruh interior telah bebas dari energi lama sehingga energi baru pun keluar dan menyelemutinya. Bagaimana caranya? Mulailah dengan membersihkan semua hal yang berantakan dan merapikannya kembali. Di dalam feng shui, rumah harus selalu rapi agar aliran energi bergerak dengan lancar dan tidak terhalangi oleh benda-benda yang berserakan.