Lifestyle
Jun25

Cara Menanam Bunga Mawar dengan Cangkok

cara-menanam-bunga-mawar.jpg

Apakah anda tertarik untuk menanam bunga mawar di pekarangan rumah? Pesona keindahan yang dimiliki oleh bunga mawar disukai oleh banyak orang. Maka tak heran, jika bunga ini seringkali digunakan untuk menyampaikan perasaan seseorang kepada orang lain.

Tahukah anda, ternyata ada lebih dari 12.000 jenis bunga mawar yang tersebar di seluruh dunia lho. Masing-masing bunga ini memiliki ciri-ciri khasnya tersendiri. Misalnya saja, bunga mawar floribunda yang memiliki warna paling banyak, bunga mawar miniature yang berukuran paling kecil, atau bunga mawar trees yang bisa tumbuh besar menyerupai pohon.

Ada beberapa teknik yang dapat dilakukan untuk menanam bunga mawar ini. Di antaranya yaitu melalui biji, okulasi, stek, dan cangkok. Nah, pada artikel kali ini kami akan memberikan referensi bagaimana menanam bunga mawar dengan memakai cangkok. Cara ini dipilih karena peluang keberhasilannya lebih besar dibandingkan dengan teknik yang lainnya.

Cangkok merupakan suatu jenis perkembangbiakan tanaman secara vegetatif buatan di mana kita akan memunculkan akar pada bagian batang tanaman. Batang mawar yang bisa dicangkok adalah mawar yang sudah berusia dewasa.

Yuk, ikuti panduan berikut :

Alat dan Bahan :

  1. Tanaman bunga mawar dewasa
  2. Pisau
  3. Plastik
  4. Karet gelang
  5. Sekop
  6. Tanah
  7. Pupuk kompos

Langkah-langkah :