Lifestyle
Aug16

Cara Ampuh Hilangkan Bau Tak Sedap di Dalam Mobil

cara-menghilangkan-bau-di-dalam-mobil.jpg

Bagaimana cara menghilangkat bau tak sedap di dalam mobil? Bagi orang yang super sibuk, mobil tak ubahnya sebagai rumah kedua. Segala aktifitas biasa dilakukan di sini. Mulai dari berdandan, tidur, makan, nonton TV, dan lain sebagainya.

Jika kebiasaan ini terus dilakukan, tentu akan menyebabkan interior mobil cepat kotor. Kotoran-kotoran yang menumpuk merupakan sarang bagi bakteri dan kuman. Akhirnya, udara di dalam mobil pun menjadi tak sedap.

Alat dan Bahan :

  • Mangkuk plastik
  • Handuk kecil
  • Cuka
  • Air

Langkah-langkah :

  1. Campurkan 5 sendok makan cuka ke dalam segelas air, lalu aduk rata. Fungsi cairan ini adalah sebagai penetral bau alami.
  2. Setelah itu, tuangkan cairan tersebut ke dalam mangkuk plastik. Pastikan ukuran mangkuk cukup besar menampung cairan cuka agar tidak mudah tumpah.
  3. Selanjutnya, ambil handuk kecil yang bersih lalu lipat rapi agar muat dimasukkan ke dalam mangkuk. Rendam handuk tersebut ke dalam mangkuk.
  4. Letakkan mangkuk ini di bawah jok kursi depan dan jok kursi belakang. Biarkan selama semalaman agar kombinasi handuk dan cuka ini bekerja maksimal dalam menyerap aroma tak sedap.
  5. Di pagi harinya, anda sudah dapat mengeluarkan mangkuk dari dalam mobil. Cobalah hirup udara di dalam mobil anda, lebih segar dari sebelumnya kan?
  6. Jika anda ingin aroma yang lebih wangi, cobalah menambahkan pewangi ruangan alami ke dalam mobil.

Selamat mencoba dan jangan lupa share ke teman-teman anda ya! 🙂