Lifestyle
Sep22

Begini Cara Menyegarkan Kembali Sayuran yang Layu!

cara-menyegarkan-sayuran.jpg

Bagaimana cara menyegarkan kembali sayuran yang layu? Ada kalanya, meskipun sudah dimasukkan ke dalam kulkas, sayuran yang anda simpan tetap menjadi layu. Biasanya, hal ini terjadi pada sayuran hijau yang mengandung banyak air. Akibat terlalu lama disimpan, cairan di dalamnya akan mengalir pelan keluar sehingga membuat sayuran tersebut mengeriput.

Tapi tenang, anda bisa mengembalikan kondisi sayuran ini segar seperti semula. Bagaimana caranya?

Alat dan Bahan :

  • Sayuran
  • Buah lemon
  • Air
  • Pisau
  • Mangkuk

Langkah-langkah :

  1. Potonglah bagian pangkal batang sayuran sepanjang 1 cm. Namun jika sayuran yang anda miliki masih dilengkapi akarnya, lewati langkah ini.
  2. Isilah mangkuk dengan air cukup seperempatnya saja. Jika terendam air, bagian daun sayuran malah bisa membusuk.
  3. Kemudian, tambahkan air sari lemon ke dalam mangkuk tersebut. Lemon digunakan sebagai pembasmi kuman dan bakteri.
  4. Masukkan sayuran ke dalam mangkuk tersebut, lalu biarkan selama 1-3 jam. Fuala! Sayuran pun berubah menjadi hijau segar kembali.

Kok Bisa?

Masih ingat jika salah satu sifat air adalah mampu meresap melalui celah-celah kapiler? Dengan sifatnya ini, kita bisa memanfaatkan air untuk mengisi tubuh sayuran tersebut. Sementara itu, pemotongan batang dilakukan agar daya serapnya menjadi lebih kuat. Selanjutnya, air akan meresap naik ke batang sayuran dan menyebar ke seluruh bagiannya. Alhasil, sayuran pun menjadi segar kembali.

Selamat mencoba tips dari Arafuru.com ini!