Lifestyle
Jul18

Apa Perbedaan Kucing Anggora dan Persia?

perbedaan-kucing-anggora-dan-persia.jpg

Banyak orang yang menyukai kucing anggora dan persia karena mempunyai bulu yang panjang. Meskipun sekilas keduanya tampak mirip, sebenarnya ada perbedaan dari kedua ras kucing ini. Apa saja?

1. Karakteristik Wajah

Perbedaan yang paling mencolok antara kedua ras kucing ini adalah bentuk wajahnya. Pada kucing persia, bentuk wajahnya cenderung lebih datar dengan hidungnya yang terkenal pesek. Sedangkan hidung kucing anggora lebih panjang seperti diapit oleh wajahnya.

2. Mata dan Telinga

Mungkin anda tidak menyadari jika bentuk mata dan telinga kucing persia dan anggora juga berbeda? Coba perhatikan, bentuk bola mata kucing persia terlihat bundar dan terpisah cukup jauh. Sementara itu, letak telinganya nampak rendah dan dekat dengan leher. Sebaliknya, pada kucing anggora dewasa, bentuk matanya mirip kacang almond dan letaknya berdekatan. Sedangkan telinga lebih tegak dan paling berdekatan.

3. Karakteristik Bulu

Sama seperti kelinci anggora, kucing anggora mempunyai bulu yang halus dan panjang, terutama pada bagian ekor. Anda cukup menyisirnya dua kali seminggu untuk memastikan bulu-bulu ini tetap lembut. Sementara itu, bulu-bulu kucing persia juga panjang, namun lebih lebat. Sehingga, anda harus menyisirnya setiap hari untuk menjaga kelembutan bulu-bulu ini.

4. Tingkah Laku

Kucing anggora merupakan kucing yang atraktif. Anda bisa mengajaknya bermain setiap saat karena perilakunya yang sangat aktif. Kucing ini sangat menyukai ketika diajak bermain, sehingga sangat pas dipelihara jika anda membutuhkan hiburan di rumah. Sebaliknya, kucing persia memiliki perilaku yang lebih tenang dan penuh kasih sayang. Sesekali, anda tetap bisa mengajaknya bermain. Kucing ini sangat menyukai saat anda membelai tubuhnya.