Lifestyle
Jul27

Apa itu Alumunium Composite Panel (ACP)?

alumunium-composite-panel.jpg

Apa itu Alumunium Composite Panel (ACP) dan apa pula fungsinya? Memiliki bangunan yang kokoh dan tampil menarik menjadi harapan kebanyakan orang. Untuk mewujudkan itu, berbagai cara dilakukan. Salah satunya dengan menggunakan bahan bangunan berkualitas serta didesain dengan gaya arsitektur yang menarik pula.

Salah satu material bangunan yang banyak mendukung kekokohan dan kecantikan bangunan adalah Alumunium Composite Panel (ACP). Lembaran panel dari alumunium ini dapat diaplikasikan sebagai penutup permukaan dinding, baik desain interior maupun eksterior.

Alumunium komposit panel akan memberikan nilai tambah pada bangunan atau gedung. Karena panel ini dibuat dengan bermacam warna sesuai dengan selera pelanggan, untuk membuat gedung lebih menawan dan terkesan mewah.

Bahan ini digunakan untuk bangunan gedung atau rumah berbentuk modern. Karena bobotnya yang ringan, ACP sering dipergunakan dengan kombinasi penggunaan kaca dan bahan logam lainnya untuk keindahan arsitektur. Pada interior, ACP bisa digunakan sebagai partisi, penutup kolom, dan plafon artistik.

Beberapa perusahaan mengeluarkan produk ACP dalam berbagai jenis. Beberapa produk yang di pasar dan disesuaikan dengan kategori spesifikasi dan kebutuhan. Dengan adanya pilihan ini, pasar dapat memilih sesuai dengan kebutuhan dan anggaran. Tujuan ACP hadir meramaikan pasaran adalah untuk memberikan kesempatan kepada pasar untuk merasakan kualitas premium dengan harga yang lebih kompetitif di kelasnya.

Bagaimana hal tersebut dapat terjadi? ACP dibuat dengan mesin berteknologi tinggi, dengan proses produksi mulai dari bahan baku bijih plastik hingga barang jadi. Sehingga kualitas hasil produksi dapat dijaga dengan baik. Dengan adanya produk ini, Indonesia patut berbangga karena sudah mampu memberikan material berkualitas internasional yang siap bersaing di pasar perdagangan bebas (AFTA) tahun 2015.