Lifestyle
Jul31

9 Resep Pengharum Ruangan Alami

resep-pengharum-ruangan-alami.jpg

Pengharum ruangan alami memang relatif lebih aman ketimbang pewangi sintetis buatan pabrik. Bahan-bahan penyusunnya pun mudah didapat sehingga biaya yang dikeluarkan jauh lebih murah. Untungnya, proses pembuatan pewangi ini bisa dikatakan cukup mudah dan memakan waktu sebentar saja.

Berikut ini resep-resep pengharum rumahan yang memiliki aroma khas dan wajib anda coba :

Daun thyme, ekstrak vanila, dan jeruk limau

Resep wewangian pertama terbuat dari campuran daun thyme, jeruk limau, dan ekstrak vanila. Bahan-bahan ini akan menciptakan jenis aroma wangi yang menyenangkan di hidung anda. Jika anda suka dengan aroma yang lebih segar, anda bisa menambahkan beberapa lembar daun mint.

Biji pala, daun salam, dan ranting pinus

Resep wewangian yang kedua terbuat dari ranting pinus, daun salam, dan biji pala. Pertama-tama, parutlah biji pala agar aroma wanginya keluar lebih kuat. Kemudian, campurkan dengan ranting pinus dan daun salam agar aromanya menjadi lebih soft. Hasil dari campuran bahan-bahan ini akan memberikan harum yang cukup kompleks.

Cengkeh, kayu manis, dan jeruk

Jika anda ingin aroma pewangi yang tahan lebih lama, cobalah membuat pengharum dari bahan cengkeh, jeruk, dan kayu manis. Kombinasi dari ketiga bahan ini mampu menghasilkan wewangian yang beraroma menenangkan.

Ekstrak almon, jahe, dan jeruk

Pewangi ruangan selanjutnya bisa anda buat dengan mencampurkan jahe, jeruk, dan ekstrak almon. Adapun jenis aroma yang tercipta dari perpaduan bahan-bahan ini adalah manis. Tingkat kemanisan aroma yang timbul sangat dipengaruhi oleh jenis buah jeruk yang digunakan.