Lifestyle
Jun7

8 Tempat Wisata di Malaysia yang Wajib Dikunjungi

Apa saja tempat wisata di Malaysia yang menawarkan pengalaman paling mengesankan? Malaysia merupakan negara yang menawarkan dua destinasi liburan yang berbeda yaitu di Semenanjung Malaya dan Pulau Borneo.

Di sepanjang Semenanjung Malaya anda akan merasakan suasana yang unik hasil perpaduan kebudayaan Melayu, China, dan India. Salah satu tempat yang paling terkenal ada di Kuala Lumpur. Sedangkan di wilayah Malaysia bagian Borneo, tujuan wisata yang paling menarik adalah menikmati pemandangan hutan dan pegunungan, melihat orangutan, serta beramah tamah dengan penduduk dari suku setempat.

tempat-wisata-di-malaysia.jpg

Semua pengalaman ini akan disempurnakan oleh pemandangan pulau yang indah, resort mewah, dan kota-kota tua bersejarah. Adapun turis yang mengunjungi Malaysia didominasi oleh wisatawan dari Singapura dan Indonesia

1. Gua Mulu

Gua Mulu terletak di Taman Nasional Gunung Mulu, Borneo. Taman ini mencakup semua kawasan hutan tropis dan pegunungan, termasuk di dalamnya Gua Mulu ini. Gua yang berada di Serawak ini merupakan salah satu gua bawah tanah yang terbesar di dunia. Saking besarnya, ada klaim yang menyebutkan jika ruangan di dalam Gua Mulu sanggup menampung sekitar 40 pesawat terbang yang berjajar. Ketika malam datang, anda akan melihat pemandangan menakjubkan berupa ribuan kelelawar yang keluar dari mulut gua.

2. Sepilok Rehabillitation Center

Sepilok Rehabillitation Center didirikan sejak tahun 1964 dengan tujuan menyelamatkan orangutan dari pemburuan liar, aktifitas tambang, dan pembukaan ladang. Di sini, bayi-bayi orangutan dilatih agar bisa hidup mandiri di alam dan akan dilepas kembali ke hutan saat mereka siap. Habitat asli orangutan-orangutan ini berada di Kabili-Sepilok Forest Reserve berupa hutan hujan alami. Sekitar 60-80 bayi orangutan bergantian menjalani rehabilitasi di tempat ini. Tentunya, pemandangan langka ini juga menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Sepilok Rehabillitation Center.

3. Menara Kembar Petronas

Menara Kembar Petronas pernah menjadi bangunan tertinggi di dunia sebelum dikalahkan oleh Taipei 101 pada 2004. Meskipun begitu, menara ini masih menjadi bangunan tertinggi di dunia untuk kategori menara kembar. Menara Petronas terdiri dari 88 lantai dan dibangun dari beton, baja, serta fasad berupa kaca bermotif seni islam sebagai simbol dari Agama Islam di Malaysia. Uniknya lagi, pada lantai 41 dan 42 anda akan menemukan sebuah jembatan yang menghubungkan kedua gedung ini.