Lifestyle
Dec27

8 Software Terbaik untuk Desain Interior Rumah

Apakah anda sedang berniat mendesain interior rumah sendiri? Belum tahu software apa saja yang bisa anda gunakan untuk membantu pekerjaan tersebut? Tenang, kami akan menolong anda!

Mendesain interior merupakan pekerjaan yang sangat menantang. Anda bisa menuangkan daya kreatifitas yang dimiliki selama ini untuk menghasilkan suatu hunian yang nyaman dan menarik. Begitupun ketika desain yang telah dibuat berhasil terwujud ke bentuk nyata, ada perasaan puas yang sulit digambarkan. Pastinya sangat menyenangkan sekali.

Kali ini, kami akan berbagai daftar software terbaik untuk mendesain interior rumah beserta kelebihan-kelebihan yang dimilikinya. Cek di bawah ini :

Autodesk HomeStyler

software-desain-interior.jpg

Autodesk HomeStyles adalah software desain interior yang dilengkapi dengan fitur yang sangat lengkap, sehingga memungkinkan anda dapat membangun layout renovasi rumah sesuai keinginan. Tersedia dalam versi online dan gratis, anda harus mendaftar akun di autodesk terlebih dahulu untuk bisa mengunduh software dengan gampang sekali. Sementara itu, tampilan di software ini berupa gambar tiga dimensi dengan ruangan-ruangan yang akan mempermudah anda untuk mengaturnya, termasuk menata peletakan furnitur dan pemilihan model lantai.

Sweet Home 3D

software-desain-terbaik.jpg

Sweet Home 3D merupakan software desain yang sangat mudah dipelajari, di mana tersedia dalam versi online dan file unduhan. Untungnya, software ini telah dilengkapi dengan panduan resmi yang akan membantu anda mengenal dan mempelajari fitur-fitur yang dimilikinya. Ketika anda sudah siap merealisasikan ide ke dalam gambar desain, dengan software ini anda bisa bermain pada penataan letak pintu, jendela, furnitur, dan pemilihan warna. Selain itu, anda juga bisa menggerakkan pintu dan jendela secara visual untuk memastikan ruang gerak tidak terhalangi oleh furnitur-furnitur di belakangnya.

3D Home Design Software

software-untuk-mendesain-interior.jpg

Bagi anda yang kurang mahir dalam mengoperasikan komputer namun ingin mendekorasi interior rumah sendiri, cobalah 3D Home Design Software. Pada dasarnya, software ini berbasis pada teknologi photo-realistic 3D dengan tambahan area virtual di sekitarnya. Kelebihan dari 3D Home Design, software ini sudah dibekali ribuan grafis yang akan membantu anda dalam merencanakan ruangan impian dengan sangat mudah. Disarankan bagi anda yang masih pemula untuk mencoba memakai software ini dan mengenal tools-nya secara mendalam.

3D Spacer

software-desain-interior-rumah.jpg

Bagi perusahaan yang ingin menjaga loyalitas konsumen dengan hasil desain interior yang berkualitas, 3D Spacer merupakan salah satu software yang terbaik. Software ini akan menjawab solusi desain yang menyeluruh karena sudah dilengkapi dengan fitur perencanaan anggaran biaya beserta contoh perabotan rumah tangga. Tentu saja, hal ini akan memastikan untuk apa saja anggaran suatu proyek digunakan. Sehingga, di samping gambar desainnya berkualitas, juga tersedia rincian biaya yang lebih lengkap.

Roomle

software-desain-interior-terbaik.jpg

Roomle merupakan software desain interior berbasis website di mana untuk menggunakannya anda tidak perlu mendaftar akun terlebih dahulu. Roomle memiliki tampilan antarmuka yang user-friendly dan memfasilitasi penggunanya dengan beragam tool canggih yang tersedia. Beberapa fitur yang dimiliki mencakup wall creator, detailed furniture, dan appliance placer yang memungkinkan anda dapat mengolah interior semudah membalikkan telapak tangan. Tak hanya itu, anda juga bisa mengunggah file ground plans dan mengerjakannya secara langsung.

Placepad

daftar-software-rumah-paling-bagus.jpg

Pernah bermimpi mendesain rumah dengan lebih cepat? Jika iya, cobalah Placepad, sebuah software sketsa online gratis yang memungkinkan anda bisa menggambar rumah dengan lebih cepat. Bagian terbaiknya, anda tidak perlu menggambar sketsa rumah ini secara manual menggunakan mouse. Cukup masukkan input data berupa spesifikasi rumah seperti jumlah ruangan, jumlah lantai, kamar mandi, tangga, dan lain-lain. Setelah semua data dimasukkan, Placepad akan memprosesnya dan menampilkan beberapa pilihan layout desain dalam bentuk 3D sesuai input yang diterimanya. Sangat sederhana kan?

pCon.planner

aneka-software-desain-interior.jpg

Software gratis lainnya yang dapat digunakan untuk mendesain interior dan membuatnya tampak menarik adalah pCon.planner. Keunggulan dari pCon.planner, software ini akan merangsang anda memainkan daya imajinasi dan kreativitas yang anda miliki dengan lebih tinggi. Dilengkapi dengan katalog online, 3D rile time visualisasi, simple data handling, software pCon.planner ini benar-benar mudah dipelajari dan memiliki fungsi yang sangat beragam.

Home Designer Suite 10

pilihan-software-desain.jpg

Home Designer Suite 10 bekerja dengan grafis dalam bentuk 3D. Tampilan antarmukanya sangat efisien, sehingga mempermudah anda mendesain interior rumah dengan sangat cepat. Ditambah software ini juga akan membantu anda dalam memilih semua perlengkapan rumah. Meskipun fasilitasnya terbilang sedikit, namun fitur-fitur yang dimilikinya sudah mampu membantu anda merancang desain rumah yang indah layaknya seorang profesional.