Lifestyle
May8

8 Aplikasi Edit Foto untuk Android

Apakah anda sedang mencari aplikasi edit foto untuk Android yang anda miliki? Nah, kami mempunyai delapan rekomendasi untuk anda. Berikut ini daftar aplikasi-aplikasi tersebut selengkapnya :

1. SnapSeed

Jika anda sangat menggilai produk dari Google dan sedang mencari aplikasi Android buatan Google untuk mengolah foto, maka SnapSeed adalah jawabannya. Aplikasi SnapSeed terhubung langsung ke Google+ sehingga bisa menjadi alternatif Anda untuk mengedit foto-foto yang telah atau akan anda upload ke situs jejaring sosial milik raksasa internet ini. Dengan aplikasi ini, anda bisa memutar posisi dan membenarkan foto dengan cepat. Ada juga fitur editing standar seperti menyesuaikan cahaya foto dan memasang bingkai ke dalam foto. SnapSeed merupakan aplikasi sempurna yang akan memudahkan anda dalam mengatur foto-foto yang ada di semua produk Google.

2. Cupslice Photo Editor

Cupslice Photo Editor merupakan sebuah aplikasi foto editor yang tergolong ringan. Setidaknya, anda akan menemukan 50 macam efek yang bisa anda terapkan pada foto yang ingin diedit. Ada juga fitur berisi aneka stiker menarik yang bisa diupdate setiap minggu. Karena kesederhanaannya inilah, aplikasi Cupslice Photo Editor cocok untuk anda yang ingin menghasilkan foto yang bagus dengan cara yang lebih mudah.

aplikasi-gambar-android.jpg

3. Rage Comics Photo Editor

Dari nama aplikasinya saja, anda pasti sudah tahu apa kelebihan dari aplikasi ini kan? Yap, Rage Comics Photo Editor akan membuat suatu foto tampak seperti di buku komik. Pada dasarnya, aplikasi ini bekerja dengan bantuan stiker yang sudah disiapkan dan fitur dialog teks untuk menciptakan kesan seperti di komik. Di database-nya, tersedia lebih dari 300 karakter tokoh komik yang bisa anda pilih. Meskipun aplikasi ini tidak dilengkapi fitur dasar editor foto, tetapi anda bisa menciptakan berbagai komik yang lucu dengan Rage Comics Photo Editor ini.

4. Pho.to Lab

Pho.to Lab adalah aplikasi untuk mengedit foto dengan kemampuan yang lebih advance. Di dalamnya, anda bisa menemukan 500 frame foto yang siap anda gunakan. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan segudang background, photo filter, dan collage features. Bahkan, anda pun bisa mengubah wajah seseorang menjadi mirip hewan. Aplikasi Pho.to Lab tersedia dalam versi gratis dan premium.

5. PicSay – Photo Editor

PicSay merupakan aplikasi Android yang terbilang paling populer daripada aplikasi edit foto lainnya. Hampir semua fitur bisa anda temukan di PicSay versi gratis. Sedangkan versi premiumnya menawarkan lebih banyak filter dan fitur seperti pressure-sensitive drawing, menjernihkan mata, dan sebagainya. Aplikasi ini merupakan rekomendasi kami jika anda ingin mengolah foto melalui Android dengan lebih detail.

6. Photo Editor by Aviary

Aplikasi edit foto yang dibuat oleh developer dari Aviary ini mempunyai fasilitas yang seringkali digunakan dalam mengolah foto. Anda bisa menambahkan bingkai dan teks, menjadikan mata agar tidak kemerahan, membuat gigi tampak putih, serta fitur standar lainnya. Secara keseluruhan, aplikasi ini cukup lengkap dan efektif saat digunakan.

7. PicsArt Photo Studio

PicsArt Photo Studio adalah aplikasi Android yang gratis dan cocok untuk anda yang sering menggunakan fitur collapse dalam mengedit foto. Meskipun begitu, anda juga bisa menemukan fasilitas edit lainnya seperti penyesuaian cahaya, penjernihan gambar, dan lain-lain. Namun jika anda menginginkan fitur dan kemampuan yang lebih lengkap, anda bisa mencoba aplikasi yang lainnya.

8. Photo Editor Pro

Aplikasi Photo Editor Pro membantu anda mengedit foto secara maksimal dengan pengolahan yang lebih mudah. Terdapat sejumlah fitur andalan seperti one-touch, filter, dan frame. Dengan aplikasi ini, anda juga bisa menyeimbangkan warna serta memotong dan memutar posisi foto. Aplikasi ini sangat cocok bagi anda yang masih awam dalam dunia editing, namun ingin menghasilkan foto yang terlihat lebih profesional.

Perlu diperhatikan :

  1. Kami tidak bekerjasama dengan vendor manapun dalam membuat artikel ini.
  2. Kami tidak menyediakan link download/unduh aplikasi di artikel ini maupun seluruh website di jajaran Arafuru Media.
  3. Kami merekomendasikan Google Play & Play Store kepada anda untuk mendapatkan aplikasi-aplikasi di atas.