Lifestyle
Sep3

8 Alasan Kenapa Anda Harus Memilih Rumah atau Apartemen

rumah-atau-apartemen.jpg

Tinggal di rumah atau apartemen memang sama-sama menyenangkan. Baik rumah maupun apartemen, keduanya menawarkan kenyamanan dalam bertempat tinggal. Tinggal pintar-pintar anda saja dalam menyesuaikannya dengan kehidupan dan keluarga anda.

Berikut ini faktor-faktor yang bisa anda pertimbangkan :

1. Kenyamanan

Dari segi kenyamanannya, hunian rumah bisa dibilang lebih nyaman daripada apartemen. Umumnya, jika anda memiliki rumah, anda bebas mengotak-atik rumah anda tersebut. Anda bisa membuat kolam renang atau taman semau anda sendiri dan tentunya cukup hanya anda sekeluarga saja yang bisa menikmatinya. Begitupun ketika anda sedang berkumpul bersama keluarga. Anda dapat mengadakan pesta kecil-kecilan di halaman belakang.

2. Privasi

Meskipun privasi ini dipengaruhi langsung oleh bagaimana tingkah laku tetangga di sekitar tempat tinggal, namun privasi di apartemen bisa dibilang lebih tinggi. Selain karena adanya peraturan yang jelas, mayoritas penghuni apartemen juga umumnya orang yang sibuk. Jadi, sangat jarang kita melihat penghuni apartemen sedang kongkow-kongkow dan mengganggu tetangga di sebelahnya.

3. Keamanan

Kebanyakan apartemen di Indonesia telah dilengkapi oleh perangkat keamanan standar seperti security dan CCTV. Di setiap lantai juga telah disiapkan tabung C02 untuk mengantisipasi jika terjadi kebakaran. Semuanya sudah diatur rapi dan terpantu selama 24 jam. Sedangkan untuk rumah, peralatan keamanan ini tentunya disesuaikan sendiri oleh masing-masing pemiliknya.

4. Lokasi