Lifestyle
Nov8

7 Software Edit Video Premium yang Paling Canggih

Di era digital, semua orang harus bisa mengoperasikan software komputer dengan baik. Tujuannya tidak lain untuk memudahkannya dalam melakukan segala pekerjaan. Tak terkecuali pula dengan pekerjaan-pekerjaan yang berhubungan dengan video editing. Pekerjaan ini berhubungan dengan segala sesuatu tentang kegiatan menangkap, merekam, memproses, mentransmisikan, dan menata ulang gambar bergerak supaya lebih baik.

Bagi Anda yang masih pemula, tentu bertanya-tanya apa sih software edit video yang paling bagus? Oleh sebab itulah, pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan rekomendasi beberapa software pilihan Arafuru yang bisa Anda gunakan untuk mengedit video. Adapun semua software di bawah ini adalah premium. Jadi untuk bisa memakainya, Anda diharuskan membayar dengan nominal tertentu. Sedangkan untuk sofware yang gratisan sudah kami ulas pada artikel sebelumnya.

  1. Adobe Premiere Pro

Adobe Premiere Pro boleh dikatakan sebagai software edit video terbaik untuk saat ini. Anda tidak perlu mempertanyakan kemampuannya lagi sebab software ini sudah banyak digunakan oleh rumah-rumah produksi film, studio televisi, dan para profesional lainnya. Banyaknya fitur di dalamnya mungkin dapat membuat Anda yang masih pemula akan merasa kebingungan. Namun tak usah khawatir, software buatan Adobe ini cukup mudah untuk dipelajari. Adobe Premiere Pro bisa dipakai untuk mengedit film atau menyunting video yang sederhana seperti acara pernikahan, syukuran, ulang tahun, atau pesta. Anda juga dapat menambahkan plugin pendukung untuk menambah kemampuannya.

  1. Corell Video Studio

Corell pun tak mau kalah untuk mengambil bagian dalam mengembangkan software yang berbasis editing video. Adalah Corell Video Studio, sebuah software penyuntingan video yang tidak boleh dipandang sebelah mata karena mempunyai fitur-fitur yang sangat komplit. Di samping kemampuan standar software editing video, Corell Video Studio juga sarat akan fasilitas untuk keperluan tingkat advanced. Menariknya ialah antarmuka yang dimiliki oleh software ini terbilang simpel sehingga akan memudahkan Anda saat menggunakannya.

software-edit-video-premium.jpg

  1. AVS Video Editor

Salah satu aplikasi editing video yang paling bagus untuk komputer adalah AVS Video Editor. Selain mudah digunakan, software ini kaya akan fitur-fitur yang akan membantu pekerjaan Anda dalam mengedit video. Kelebihan utamanya terletak pada penggunaan teknologi video cache yang memungkinkan proses penyuntingan dapat berjalan lancar. Terdapat pula panel timeline yang memisahkan antara video, audio, teks, dan efek. Dengan AVS Video Editor, Anda bisa melakukan pemotongan, penggabungan, atau trimming video. Tak usah khawatir sebab ada lebih dari 300 efek video/transisi di dalamnya.

  1. Sony Vegas Pro

Sony Vegas Pro merupakan software buatan Sony yang berfungsi untuk mengedit video secara profesional. Kemampuan software ini tidak perlu diragukan lagi, baik dalam proses pembuatan video klip maupun musik. Tools yang dimilikinya sangat banyak dengan tampilan antarmuka yang ramah bagi pengguna. Dilengkapi timeline yang cukup sederhana, Anda hanya perlu melakukan drag-and-drop file untuk kemudian disunting di kolom track. Selanjutnya di kolom ini file tersebut akan terbagi menjadi video dan suara.

  1. Apple Final Cut Pro X

Apple Final Cut Pro X juga bisa Anda pertimbangkan ketika ingin membuat video berkualitas profesional. Didesain dengan konsep intuitive, software ini mempunyai fitur timeline yang revolusioner sehingga pengguna bisa menciptakan video yang bagus dalam waktu lebih cepat. Apple Final Cut Pro X memiliki koleksi fitur-fitur yang sangat powerfull untuk para editor profesional. Hal ini memungkinkan Anda dapat memasukan beragam trik yang dibuat menggunakan software yang satu ini.

  1. Camtasia

Akhir-akhir ini penggunaan Camtasia di Indonesia begitu populer berkat kemampuan yang dimilikinya. Salah satu keunggulan Camtasia yang juga menjadi daya tariknya yaitu kemampuannya dalam merekam layar komputer. Hal ini tentu akan sangat membantu terutama bagi Anda yang ingin membuat video yang berjenis tutorial suatu program komputer. Tidak hanya itu, Camtasia juga mempunyai fitur edit video yang sangat banyak. Dengan interface yang terbilang user-friendly, Anda pasti akan langsung mengerti bagaimana cara menggunakan software ini.

  1. Pinnacle Studio

Satu lagi software edit video premium yang kami rekomendasikan yaitu Pinnacle Video. Software ini dilengkapi dengan fitur pilihan yang memungkinkan Anda dapat mengedit video dengan lebih mudah. Tampilan antarmukanya pun tidak terlalu rumit. Kami yakin Anda pasti langsung memahaminya dengan baik. Pinnacle Video adalah software editing video sederhana yang cukup mumpuni untuk menghasilkan video rumahan yang kualitasnya lebih baik.