Lifestyle
Sep3

6 Tips Cerdik Memilih Apartemen Sewa di Perkotaan

Ingin memilih apartemen sewa di perkotaan yang cocok bagi anda sekeluarga? Hunian bertipe apartemen memang menawarkan kelebihan yang banyak sekali. Selain keamanannya yang terjamin, lokasi apartemen pun biasanya dibangun di tempat strategis sehingga memudahkan kita dalam beraktifitas. Tidak hanya itu, tinggal di apartemen juga membuat kita berkesempatan menikmati fasilitas yang telah disediakan secara cuma-cuma.

tips-memilih-apartemen-sewa-di-perkotaan.jpg

Ketika anda hendak pindah ke kota baru untuk sementara waktu, maka opsi menyewa apartemen bisa anda pertimbangkan. Tinggal di apartemen sewa memudahkan anda mengajak semua anggota keluarga yang anda sayangi di tempat kerja baru tersebut. Tetapi, mencari apartemen yang ideal tidak semudah kelihatannya lho. Ada banyak pemilik apartemen yang nakal dan telah siap mengelabui anda dengan akal busuknya.

Nah, agar anda berhasil mendapatkan apartemen yang bagus, ikuti tips dari kami berikut ini :

1. Tentukan Lokasi Idaman Anda

Memperkecil pilihan dengan mempersempit lokasi yang diincar akan memudahkan anda dalam memilih apartemen mana yang paling cocok. Selain karena lokasinya yang dekat dengan tempat kerja, pertimbangkan juga tempat tersebut aman, dekat dengan sarana dan prasarana publik, serta memiliki akses transportasi yang lancar. Jika anda telah memiliki anak, pastikan juga anak anda bisa berangkat dan pulang sekolah dengan aman dan nyaman.

2. Catat Daftar Apartemen yang Disewakan

Setelah anda menentukan lokasi yang cocok, selanjutnya adalah mencari tahu apartemen-apartemen mana saja yang sedang disewakan. Untuk mencari daftarnya, anda bisa mengakses di Fans Page Arafuru. Secara berkala, kami akan menampilkan sejumlah listing penyewaan rumah dan apartemen terbaru. Catat alamat dari apartemen tersebut dan buat perjanjian via telepon jika anda tertarik dengan apartemennya.

3. Kunjungi Langsung dan Bandingkan

Pastikan anda membawa kamera untuk mengambil potret apartemen yang ditawarkan oleh pemilik. Foto-foto ini akan berguna bagi anda dalam membandingkan apartemen mana yang paling sesuai dengan karakter keluarga anda. Bila perlu, ajak juga seluruh anggota keluarga anda agar bisa langsung merasakan sensasi tinggal di apartemen tersebut.