Lifestyle
Feb22

5 Tips Membeli Landak Mini dengan Kualitas Bagus

Bagi anda yang ingin membeli landak mini dengan kualitas bagus, ada sejumlah tips yang wajib anda perhatikan. Kuncinya terletak pada kecermatan anda dalam memilih landak mini, serta jangan mudah terbuai dengan iming-iming penjual. Perhatikan betul ciri-ciri fisik landak mini tersebut, pastikan keseluruhan tubuhnya tampak normal dan sehat.

tips-membeli-landak-mini.jpg

Landak Mini

Di bawah ini tips-tips lengkap dalam membeli landak mini yang berkualitas bagus :

1. Beli di Breeder Terpercaya

Pembelian landak mini sebaiknya dilakukan di breeder/peternak yang terpercaya. Selain anda bisa mengetahui kejelasan asal usulnya, kesehatan landak mini pun lebih terjamin. Apalagi jika si breeder tersebut ramah dan enak diajak ngobrol. Hal ini akan membantu anda dalam mempelajari lebih dalam tentang prosedur perawatan landak mini yang benar.

2. Cari Informasi Sebanyak-banyaknya

Mengingat landak mini merupakan makhluk hidup, anda harus merawatnya sepenuh hati dan mau repot saat memelihara binatang ini. Salah satunya adalah dengan mencari informasi sebanyak-banyaknya tentang landak mini, terutama seputar teknik pemeliharaannya. Jangan pernah merawat landak mini jika waktu luang yang anda miliki terbatas, sehingga akan mengakibatnya terlantar. Beruntung bagi anda, sekarang informasi landak mini tersedia lengkap di arafuru.com.

3. Jangan Langsung Tergiur dengan Harga Murah

Kebanyakan calon pembeli pasti akan langsung tertarik ketika melihat landak mini dilepas dengan harga jauh di bawah rata-rata. Namun sebaliknya, anda wajib waspada dengan penjual semacam ini, terutama bila penjual tersebut terlihat kurang meyakinkan. Bisa saja kondisi fisik dan psikologi landak mini yang dijual ada yang kurang sempurna. Sehingga jatuhnya anda malah yang akan dirugikan.

4. Pastikan Landak Mini Sehat dan Lincah

Dalam memilih landak mini yang berkualitas baik, anda bisa melihat gerak-gerik tubuhnya. Perhatikan pola gerakan si landak mini tersebut, apakah tampak aktif dan lincah atau tidak. Misalnya, ketika dipegang tubuh landak mini seperti memberontak, berusaha melingkar, atau mengendus-endus. Selain itu, landak mini yang sehat juga bisa dilihat dari aktifitasnya yang doyan makan.

5. Perhatikan Fisiknya dengan Teliti

Landak mini yang bagus mempunyai bola mata yang jernih dan duri yang rata/tidak botak. Kulit tubuhnya tampak bersih, tidak berkutu, dan tidak terdapat bekas luka. Sementara itu, tubuhnya pun memiliki bobot yang pas dengan perut yang bersih serta tidak ada bekas kotoran berwarna kehijau-hijauan.