Lifestyle
Feb19

5 Tips Berbelanja Souvenir Pernikahan Secara Online

Apakah anda sedang mencari souvenir pernikahan yang menarik? Pernikahan selalu menjadi momen yang penuh kebahagiaan bagi semua orang, termasuk anda dan pasangan. Oleh karena itu, acara yang bernuansa sakral ini perlu dipersiapkan dengan matang agar dapat berjalan khidmat sesuai keinginan.

Salah satu kebiasaan masyarakat Indonesia dalam menggelar pesta pernikahan adalah menghadiahkan souvenir kepada tamu undangan yang hadir. Diharapkan, dengan menyimpan oleh-oleh pernikahan tersebut, para undangan dapat terus mengenang masa-masa bersama dengan temannya yang sekarang telah menjadi pengantin baru. Tak heran, souvenir pernikahan yang unik pun kini banyak dipilih karena terbukti lebih kuat dalam menimbulkan kesan tertentu.

toko-souvenir-pernikahan.jpg

Souvenir Pernikahan Unik dari Bambu

Berkat kemajuan teknologi, sekarang anda sudah bisa berbelanja souvenir pernikahan secara online lho. Sebelum memulai berburu, yuk perhatikan tips-tips dari Arafuru berikut ini :

1. Pilih Toko Online yang Aman dan Memanjakan Konsumennya

Dalam hal berburu barang belanjaan secara online, faktor keamanan selalu menjadi aspek yang paling penting. Terlebih jika pihak toko tersebut berani menjamin kepuasan konsumen yang berbelanja di toko yang dikelolanya. Sebagai konsumen, anda pun tentu mengharapkan toko online dengan kriteria seperti di atas kan? Tak usah bingung mencarinya. Arafuru kini punya toko online yang khusus menjual aneka souvenir lengkap. Silahkan berkunjung ke Toko Souvenir Arafuru.

2. Pilih Souvenir yang Berguna bagi Tamu

Anda dan pasangan pasti berharap souvenir yang dihadiahkan kepada para tamu dapat bermanfaat dan digunakan dengan baik. Hanya saja, terkadang anda terjebak dalam pemilihan souvenir yang terlalu bersifat umum, sehingga para tamu hanya menyimpannya saja atau menggunakannya sebentar lalu dibuang. Beberapa contoh souvenir yang masuk di kategori ini antara lain korek api, kipas, dan lilin aromaterapi. Padahal jika anda berani memilih barang yang lebih berguna seperti tempat lilin, jam dinding, taplak meja, vas bunga, boneka, dan miniatur, maka barang-barang tersebut bisa bertahan lebih lama. Tentu anda akan merasa gembira sekali ketika melihat souvenir pernikahan yang telah diberikan terawat dengan baik saat bertamu di rumah teman.

3. Kalau Bisa, Cari Souvenir yang Unik

Selain berguna, souvenir juga sebaiknya dipilih yang terlihat unik. Hal ini dilakukan agar souvenir-souvenir tersebut tampak lebih berkesan, berharga, dan mampu menimbulkan efek memukau kepada tamu undangan. Contoh yang saat ini sedang tren adalah memberikan souvenir berupa bibit tanaman. Anda hanya perlu menyiapkan beberapa jenis bibit, di mana tamu bisa memilih dengan leluasa bibit mana yang ia sukai. Namun, jika hal ini dirasa terlalu berat dan memakan dana yang besar, anda bisa menggantinya dengan souvenir berupa biji tanaman.

4. Souvenir yang Menggambarkan Anda dan Pasangan

Apakah anda dan pasangan mempunyai suatu kesamaan? Contohnya sama-sama menyukai olahraga balap, hobi bermain musik, berasal dari daerah yang sama, atau tertarik dengan satu warna. Jika iya, anda dapat memunculkan kesamaan tersebut pada souvenir yang ingin dipilih. Motif batik bisa anda gunakan jika anda dan pasangan sama-sama berasal dari suku jawa. Sementara itu, apabila anda dan pasangan hobi melancong ke pantai, anda bisa menghadiahkan souvenir kerang-kerangan ataupun ikan hias.

5. Sesuaikan dengan Budget yang Tersedia

Yang pasti, pemilihan souvenir harus sesuai dengan anggaran yang telah diatur. Boleh-boleh saja menambahkan sedikit budget lagi demi souvenir yang memikat hati, namun anggarannya tidak boleh lebih dari 10 persen dari sebelumnya. Patut dicatat, souvenir menarik tidak harus yang berharga mahal kok. Banyak souvenir yang tersedia dengan harga miring dan sangat menarik. Terutama di Toko Souvenir Arafuru, kami berusaha mendapatkannya langsung dari para pengrajin di Kendal sehingga harganya bisa di bawah rata-rata dengan kualitas terbaik.

Selamat berbelanja. 🙂