5 Tempat Wisata Pantai di Bali

Ingin pergi ke tempat wisata pantai di Bali untuk berlibur bersama teman-teman anda? Bali merupakan pulau wisata yang menawarkan keindahan alam yang menakjubkan. Ada banyak sekali destinasi liburan yang bisa anda nikmati saat berkunjung ke pulau ini. Yang paling terkenal adalah panorama alam dan kebudayaan setempatnya yang menarik. Selain pantai, Bali juga mempunyai wisata berupa candi, gunung, gua, rumah adat Bali, dan masih banyak lagi.

Berikut ini Arafuru sajikan tempat-tempat wisata berupa pantai yang ada di Bali dan sudah dikenal oleh seluruh dunia :

1. Pantai Kuta

Pantai Kuta adalah tempat wisata paling terkenal dan paling banyak dikunjungi di Bali. Pantai ini bahkan menjadi salah satu tempat yang harus dikunjungi oleh para backpacker dari seluruh dunia. Saat ini, fasilitas yang ada di Pantai Kuta terbilang sangat lengkap. Jika dilihat dari lokasinya, Kuta merupakan pantai terbaik yang bisa anda gunakan untuk menikmati pemandangan sunset. Selain itu, para turis yang berkunjung juga bisa menjajal aneka wahana permainan seperti surfing, banana boat, atau sekedar berjemur di pantai.

tempat-wisata-pantai.jpg

2. Pantai Jimbaran

Sedikit berbeda dengan Kuta, Pantai Jimbaran akan terlihat lebih menarik saat malam hari. Kenapa? Sebab di malam hari, ada banyak restoran-restoran yang membuka gerainya di bibir pantai. Ada banyak sekali santapan lezat yang bisa anda cicipi, termasuk seafood yang masih fresh. Selain itu, suasana romantis di pantai ini begitu kental dan sangat cocok digunakan untuk berbulan madu.

3. Pantai Sanur

Pantai Sanur berada tidak jauh dari pusat kota, lebih tepatnya sebelah timur Kota Denpasar. Pantai ini paling cocok bagi anda yang hobi surfing alias berselancar karena kualitas ombaknya sudah terkenal di kalangan wisatawan mancanegara. Tidak jauh dari Pantai Sanur, anda akan menemukan lokasi untuk diving dan snorkeling. Karena spotnya yang mudah, anda yang masih pemula pun bisa santai menikmati pemandangan bawah laut di tempat ini. Kebalikan dari Pantai Kuta, Pantai Sanur merupakan tempat terbaik untuk melihat sunrise di Bali.

4. Tanjung Benoa

Air laut di sepanjang Pantai Tanjung Benoa memiliki kondisi yang tenang dan cocok digunakan untuk berolahraga. Ada banyak sekali jenis olahraga air yang sangat menantang di sini, di antaranya diving, snorkeling, jet ski, banana boat, flying fish, parasailing, dan lain-lain. Adapun wahana yang paling diminati oleh turis yang berkunjung ke sini sampai sekarang adalah flying fish. Wahana ini akan membawa anda merasakan bagaimana menjadi seekor ikan terbang yang melompat ke udara.

5. Uluwatu

Uluwatu menjadi salah satu tempat wisata favorit di Bali berkat keindahan alam dan suasananya yang tenang. Bagi anda yang jago berselancar, Uluwatu adalah pantai yang sangat sayang untuk dilewatkan karena tempat ini terkenal akan ombaknya yang menantang. Seluruh dunia telah mengetahui kesempurnaan ombak di sini.