Lifestyle
Oct25

5 Kelebihan Lantai Granit yang Harus Anda Tahu

Apa kelebihan lantai granit dibandingkan dengan jenis lantai lainnya? Awalnya, lantai granit umum digunakan untuk bangunan eksklusif seperti kantor, hotel, dan mall. Seiring waktu, banyak orang yang juga tertarik menggunakan lantai ini di rumahnya. Maka tak heran, kesan yang ditimbulkan oleh lantai ini pun terlihat begitu mewah.

kelebihan-lantai-granit.jpg

Selain tampilannya yang sangat glamor, lantai granit ternyata juga memiliki kelebihan-kelebihan yang begitu banyak. Apa saja?

1. Mudah Dirawat

Lantai granit bisa dibilang merupakan lantai yang paling mudah dirawat. Granit tidak memerlukan proses coating berulang-ulang sebagaimana batu alam. Granit juga tidak memiliki pori-pori kecil yang menjadi tempat kesukaan lumut, sehingga permukaannya pun mudah dibersihkan.

2. Tergolong Murah

Untuk kelas lantai yang sangat eksklusif, granit tergolong lantai yang berharga murah. Jika dibandingkan dengan lantai batu lainnya, selisih harga granit bisa lebih dari separuh harga batu alam. Untuk saat ini, harga granit berkisar antara Rp 150.000 hingga Rp 300.000 per meter persegi.

3. Lebih Awet

Strukturnya yang sangat keras menjadikan lantai granit ini bersifat tahan lama. Bahkan, anda bisa menggunakannya seumur hidup sampai ke anak cucu. Daya serapnya yang rendah memungkinkan pesona dari lantai ini tahan cuaca dan warnanya tidak cepat memudar.

4. Anti Gores

Anda yang mengaplikasi lantai rumah dari granit, tidak perlu khawatir terhadap goresan. Selain karena solid, lantai granit juga tidak dilapisi glasur di permukaannya. Hal ini memungkinkan kilauannya tetap terjaga.

5. Dapat Diaplikasi Pada Eksterior

Selain untuk interior rumah, granit juga dapat dipasang untuk lingkungan eksterior rumah. Misalnya untuk dinding eksterior, lantai carport, fasad bangunan, dan teras rumah. Daya tahannya yang tinggi terhadap terik matahari dan air hujan membuat pesona lantai ini tetap terjaga keindahannya.