5 Hewan Paling Imut di Dunia

Ingin tahu hewan-hewan paling imut yang ada di seluruh belahan dunia? Hewan atau disebut juga binatang adalah kelompok organisme yang diklasifikasikan dalam kerajaan animalia atau metazoa. Di muka bumi ini terdapat banyak sekali jenis hewan mulai dari terkecil, terbesar, hewan darat, hewan laut, hewan liar, maupun hewan peliharaan. Tetapi, tahukah anda ada hewan yang memiliki karakter muka dan tubuh yang imut?

Arafuru.com punya rangkumannya untuk anda :

Lembu Laut (Mannatae)

Mannatae atau yang biasa kita kenal dengan lembu laut. Mannatae adalah mamalia air bertubuh besar dari famili tricecidae. Hewan ini sangat gemuk tetapi sangat imut. Saking imutnya membuat kita ingin memeluknya.

Lembu laut sekilas memang terlihat mirip seperti ikan duyung ya. Namun keduanya memiliki perbedaan lho. Mulai dari segi bentuk tengkorak sampai segi bentuk ekor. Ekor lembu laut berbentuk pendayung, sementara ekor dugong bercabang.

Panjang tubuhnya bisa mencapai 4,5 meter lebih lho. Biasanya lembu laut banyak menghabiskan waktunya untuk merumput di air dangkal, seperti di daerah pesisir di Amerika Utara, Amerika Tengah, Amerika Selatan, dan Laut Karibia. Perlu diketahui, lembu laut merupakan hewan laut yang dilindungi karena populasinya yang sudah menurun akibat terlalu banyak diburu.

Dwarf Hamster

Tubuh dan mukanya yang imut membuat hewan ini begitu digemari. Siapa yang tidak gemas melihatnya? Spesies hamster pada genus podomus ini memiliki nama dwarf hamster.

Hamster ini memiliki perbedaan dengan hamster pada umumnya. Hewan imut ini memiliki telinga yang lebih kecil, dan tidak ada bulu gelap pada mahkota. Tetapi, memiliki bulu abu-abu pada perut. Dwarf hamster tidak memiliki musim kawin yang tetap. Namun mereka dapat berkembang baik sepanjang waktu.

Khusus jenis kelamin wanita, mereka sudah bisa membuahi setelah berusia 2 bulan dan periode kehamilannya berkisar 20 hari. Dwarf hamster merupakan hewan omnivora yang memakan tumbuhan dan serangga kecil sebagai makanan pokoknya. Anda berminat untuk memeliharanya?

African Pygmy Hedgehog

Mamalia ini adalah anggota paling manis dari spesies erinaceidae. Binatang imut yang memiliki nama African Pygmy Hedgehog, hewan ini banyak digemari dan dipelihara.

Banyak orang yang mengira bahwa hewan ini memiliki kesamaan dengan landak lainnya dalam jenis bulu. Sebenarnya, kedua hewan ini benar-benar berbeda lho. Bulu landak yang lain runcing, berduri, dan sangat berbahaya. Sedangkan, bulu landak mini rata dan tidak sampai runcing, jika kita memegangnya kita bisa merasakan seperti sedang memegang sikat kasar tapi tidak berduri. Meskipun tergolong imut, hewan ini dapat melindungi tubuhnya dengan menggulung dirinya seperti bola.

Kelinci Anggora

Ada yang belum pernah melihat kelinci anggora? Mungkin kita sudah familiar ya dengan kelinci yang satu ini. Kelinci anggora adalah salah satu kelinci peliharaan tertua. Berasal dari Ankaras, Turki pertama kali ditemukan oleh pelaut Inggris.

Di Indonesia, kelinci jenis anggora banyak diminati sebagai kelinci hias. Jenisnya juga beragam, seperti french anggora, german anggora, giant anggora, english anggora, satin anggora, chinese anggora, swiss anggora, dan mini anggora.

Kelinci anggora memiliki ciri bulu yang tebal dan lembut di seluruh bagian permukaan tubuhnya. Selain itu, ada bulu panjang yang tumbuh di telinganya dan kaki depan. Warna bulunya pun bervariasi, ada putih, coklat, hitam, hitam putih, abu-abu, bintik-bintik putih, oranye, dan kombinasi dari warna-warna lain.

Pada umur dewasa, kelinci ini bisa mencapai berat 2-4 kg baik yang jantan maupun betina. Dalam sekali melahirkan, kelinci anggora bisa melahirkan 6 ekor bayi. Pertumbuhan bulunya pun tergolong cepat mencapai 2,5 cm per bulan sehingga bagi anda yang ingin memeliharanya harus rajin mencukur 6-8 cm setiap 3 bulan sekali agar bulunya tidak menggumpal.

Tangkur Buaya

Hewan imut selanjutnya berasal dari laut yaitu tangkur buaya. Memiliki bentuk badan bulat panjang mirip pipa sebesar pensil dan panjangnya berkisar 10 cm. Pada ikan tangkur buaya dewasa, badannya diselimuti oleh gelang kulit tebal seperti tulang. Badannya berwarna mencolok, belang kuning, dan merah tua.

Tangkur buaya adalah hewan sejenis ikan laut dari keluarga cinatoidet, ordo solonobies. Yang pasti, hewan ini memiliki kantong benih seperti yang terdapat pada kantong kuda. Tangkur buaya bisa bertahan hidup dengan memangsa tumbuhan laut yang ada di rumput laut dan memangsa udang-udang kecil di dasar laut. Cara berkembang biaknya juga unik, hewan ini berkembang biak dengan bertelur, menaruh telur pada kantong sisi perut si jantan, dan ditetaskan di sana.