Inilah 3 Lokasi Terbaik untuk Investasi Properti di Indonesia, Catat Ya!

Berinvestasi melalui produk properti selalu menjadi hal yang sangat menarik untuk dibahas. Bagaimana tidak? Sebab tingkat pertumbuhan investasi di sektor ini begitu menggiurkan dan cenderung selalu naik. Jadi untuk Anda yang ingin memutar uang yang dimiliki, maka berinvestasi lewat properti ini merupakan salah satu langkah yang paling tepat. Anda bisa meraih keuntungan yang begitu besar apabila menaruh investasi di sektor ini. Bahkan bukan tidak mungkin laba yang bisa Anda peroleh mencapai lebih dari 100 persen dalam tempo yang relatif singkat. Tertarik untuk mencobanya?

Permasalahan utamanya adalah memilih lokasi properti di mana investasi kita akan ditanamkan itu tidak semudah yang dikira. Perlu kejelian dan perhitungan yang cerdik supaya nilai investasi ini terus tumbuh. Apalagi melihat keadaan sekarang di kawasan yang potensial seperti Jabodetabek, Surabaya, Bandung, Makassar, dan Medan tingkat persaingan para investor properti semakin bertambah ketat. Oleh karena itu, kali ini kami bakal memberikan alternatif lokasi properti yang ideal selain kawasan-kawasan di atas. Bagi Anda yang memang tertarik untuk berinvestasi harus mencatatnya dengan baik.

lokasi terbaik investasi properti

Di bawah ini merupakan lokasi-lokasi terbaik untuk dijadikan sebagai lahan investasi properti bagi Anda. Kami sarankan bagi Anda untuk segera bergerak ya karena memang setelah artikel ini kami publikasikan pasti bakalan banyak investor lain selain Anda yang langsung berburu properti di lokasi-lokasi ini!

Kota Pekanbaru di Provinsi Riau

lokasi untuk investasi properti

Keunggulan dari Kota Pekanbaru ialah kota ini menjadi tempat bisnis bagi perusahaan-perusahaan skala multinasional, khususnya di bidang perkebunan dan minyak-gas. Tercatat bahwa pertumbuhan ekonomi di Pekanbaru saat ini mencapai lebih dari 8 persen, sehingga memungkinkan daya konsumsi masyarakat yang tinggal di kota ini pun terus mengalami pergerakan secara dinamis. Oleh sebab itu, kebutuhan akan produk properti hunian atau komersial di Pekanbaru juga terus menunjukkan pertumbuhan. Banyaknya ekspatriat yang memerlukan tempat hunian juga ikut mendorong peningkatan pengembangan kawasan perumahan dan perhotelan di Kota Pekanbaru.

Kota Balikpapan di Provinsi Kalimantan Timur

tempat investasi properti

Kota Balikpapan merupakan kota dengan daya tarik yang paling kuat di Pulau Kalimantan dibandingkan dengan daerah-daerah yang lainnya. Kelebihan Kota Balikpapan ini adalah terletak pada infrastrukturnya yang bisa menunjang bisnis di bidang jasa, minyak-gas, dan batubara. Permintaan properti di Balikpapan mayoritas didominasi oleh para pendatang yang menstimulasi pertumbuhan konsumsi di sini. Tak heran, banyak pembangunan mall baru di Balikpapan seperti The Plaza Balikpapan, Pentacity Mall, Balikpapan Supermall, dan Borneo Bay Mall. Bisa dibilang, Balikpapan merupakan pendorong utama bidang properti di luar Jawa dan Sumatera pada tahun-tahun yang akan datang.

Kota Manado di Provinsi Sulawesi Utara

investasi properti terbaik

Manado merupakan salah satu kota wisata paling potensial di Pulau Sulawesi. Itu sebabnya, jenis produk properti yang akan berkembang di kota ini adalah properti yang sanggup menunjang bidang pariwisata, seperti ruang pertemuan (MICE), villa, dan hotel. Kalau dibandingkan dengan Makassar, harga lahan dan properti di Manado terhitung lebih rendah. Walau begitu, peluang pertumbuhan sektor properti di kota ini lebih tinggi ketimbang Makassar. Hal ini dikarenakan investasi di Manado dimulai dari nol. Sedangkan sektor properti di Makassar telah eksis lebih dahulu. Inilah yang menyebabkan pertumbuhan investasi di Makassar lebih tipis ketimbang Manado yang sedang bergairah dan terus mengalami perkembangan.