Lifestyle
Jul3

16 Minuman Dingin untuk Berbuka Puasa Nan Segar

minuman-dingin-berbuka-puasa.jpg

Minuman dingin memang cocok untuk berbuka puasa. Rasanya yang segar membuat dahaga seharian luntur seketika. Nah, agar anda bisa menyajikan minuman yang berbeda-beda, berikut ini kami berikan referensinya.

Es Jus

Jus merupakan minuman berbahan dasar buah yang diblender. Hampir semua buah bisa dijus. Namun yang paling difavoritkan antara lain mangga, melon, tomat, jeruk, alpukat, stroberi, apel, dan jambu biji. Selain pembuatannya yang mudah jus juga mempunyai nilai gizi yang baik karena tidak menggunakan campuran apapun.

Es Buah

Untuk anda yang ingin mencicipi sensasi berbagai rasa dan tekstur buah dalam satu porsi, cobalah es buah. Es ini terbuat dari potongan buah-buahan yang dicampur menjadi satu. Untuk menambah citarasanya, beberapa orang menambahkan madu, sirup, dan susu. Sedangkan buah-buahan yang umum digunakan antara lain mangga, melon, pepaya, rumput laut, semangka, anggur, dan stroberi.

Es Cincau

Tekstur cincau yang kenyal dan bisa mendinginkan mulut memang sangat cocok dijadikan sebagai minuman berbuka puasa. Pada sajian es cincau, anda akan menemukan potongan yang disiram dengan air santan dan gula merah. Paduan rasa manis gurih dari kuah dan dinginnya cincau akan langsung menempel di mulut anda.

Es Cendol

Cendol merupakan salah satu toping minuman yang terbuat dari tepung beras. Karena itu, tekstur cendol ini kenyal. Sama seperti cincau, cendol biasa dihidangkan bersama air santan dan gula merah.

Es Campur

Bagi anda yang ingin berbuka puasa dengan minuman berporsi jumbo cobalah es campur. Isinya terbilang sangat komplit. Mulai dari cincau, cendol, biji mutiara, pacar cina, roti tawar, dan sebagainya. Terkadang es campur juga ditambah dengan buah-buahan. Terakhir tambahkan air santan, susu, atau sirup sebagai kuahnya.