Lifestyle
Jun7

11 Tips Membeli Rumah Tinggal Menurut Feng Shui

tips-membeli-rumah-tinggal-menurut-fengshui.jpg

Membeli rumah tinggal yang baik menurut feng shui itu bagaimana ya? Banyak orang yang telah menyadari pentingnya memiliki rumah dengan feng shui yang bagus karena bisa menghadirkan manfaat positif yang dapat mengantar penghuninya menuju kesuksesan.

Oleh sebab itu, penting sekali bagi anda untuk mengetahui bagaimana memilih rumah yang mempunyai feng shui bagus. Rumah dengan feng shui bagus dibangun dari Qi positif yang berguna untuk meningkatkan karir, kesehatan, kemakmuran, kekerabatan, dan sebagainya. Di sisi lain, rumah yang memiliki feng shui buruk akan menyebabkan penghuninya mengalami kesulitan dalam mengembangkan diri. Oleh karenanya, pemilihan feng shui yang baik akan berpengaruh langsung pada investasi rumah tinggal anda.

Berikut ini beberapa tips membeli rumah berdasarkan feng shui :

Pertama, jangan pernah membeli rumah yang menghadap pertigaan (T junction), pembangkit listrik, kabel bertegangan tinggi, dan tower.

Kedua, rumah yang terletak di sekitar dan atau menghadap rumah sakit, kuburan, kantor polisi, candi, masjid, gereja, dan tempat peribadatan lainnya sebaiknya dihindari. Hal ini dikarenakan Qi yang terkumpul di daerah seperti ini cenderung tidak stabil.

Ketiga, beberapa orang menganggap hanya rumah yang menghadap ke arah selatan saja yang memiliki feng shui bagus. Nyatanya, pendapat ini hanyalah mitos belaka karena arah rumah bagaimanapun sanggup memiliki kualitas feng shui yang baik.

Keempat, faktor eksterior memberikan pengaruh hingga 70% terhadap kualitas feng shui suatu rumah. Sedangkan dari segi interior, kualitas feng shui suatu rumah bisa diperbaiki melalui penataan desainnya.

Kelima, hindari rumah yang menghadap langsung ke tiang lampu, bak penampungan air, menara, dan pompa bensin (SPBU).

Keenam, jika memungkinkan hindari memilih rumah dengan toilet yang berada di sektor barat daya dan barat laut karena akan mengganggu kesehatan dan hubungan keluarga anda.

Ketujuh, posisi pintu utama dan pintu belakang sebaiknya jangan berhadapan satu sama lain karena akan menyebabkan rejeki sulit terkumpul. Hindari membeli rumah seperti ini sampai pemiliknya mau merenovasi posisi pintu tersebut.

Kedelapan, jangan pernah membeli rumah dengan pintu toilet yang menghadap ke pintu utama. Renovasi adalah jalan satu-satunya untuk memindahkan pintu toilet ke sisi yang lebih baik.

Kesembilan, rumah yang memiliki toilet tepat di tengah-tengah ruangan interior sebaiknya jangan diambil. Pastikan pihak pengembang mau merubah posisinya dahulu ke sudut yang lebih tepat.

Kesepuluh, hindari memilih rumah yang berada di sepanjang jalan melengkung. Rumah seperti ini akan mengganggu kesejahteraan dan kesehatan penghuninya.

Kesebelas, rumah yang berada di kontur tanah bagian atas menurut feng shui lebih baik daripada di bawahnya.