Lifestyle
Jun17

10 Daftar Software Desain Taman 3D Terbaik

Software desain taman 3D akan membantu anda dalam merancang lanskap taman sesuai keinginan. Pada dasarnya, software-software ini dilengkapi tools yang dirancang secara khusus agar mudah digunakan sekaligus mampu menghasilkan desain berkualitas tinggi. Yang menarik, di beberapa software, anda akan menjumpai aneka tumbuh-tumbuhan 3D yang cukup komplit.

Proses merancang desain taman merupakan tahap yang tidak boleh dilewatkan saat anda ingin membangun taman. Jika dibandingkan dengan mendesain secara langsung, merancang melalui software akan lebih mudah dan lebih hemat.

Berikut ini daftar software-software yang bisa diandalkan :

1. Realtime Landscaping PLUS

Realtime Landscaping PLUS merupakan software desain taman terbaik saat ini. Software ini menawarkan berbagai fitur pengolah lanskap yang cukup lengkap sehingga cocok untuk anda yang sudah profesional maupun yang baru belajar. Selain itu, user interface-nya memberikan anda kemudahan dari awal mula perancangan desain. Hebatnya lagi, hasil outputnya yang keluar terlihat sangat nyata.

2. Landscape Deck & Patio Designer

Untuk anda desainer pemula, Landscape Deck & Patio Designer bisa menjadi andalan ketika ingin merancang taman. Fitur dan fungsi yang dimiliki oleh software ini terbilang cukup banyak sehingga akan membantu anda dalam mewujudkan ide pertamanan dengan lebih mudah, cepat, dan nyaris tanpa kesalahan. Bagi anda yang sudah profesional, tidak ada salahnya mencoba aplikasi ini.

3. Home & Landscape Design

Home & Landscape Design adalah software yang terbilang sangat bagus karena mempunyai berbagai tools yang powerful. Faktor kemudahan pengoperasian juga mendukung anda dalam memaksimalkan rancangan taman yang sedang dibuat. Sedangkan, fitur-fitur yang dimilikinya tergolong mudah dipelajari.

4. Landscaping & Deck Designer

Jika anda mencari software yang paling mudah dalam hal pengoperasiannya, maka Landscaping & Deck Designer lah jawabannya. Landscaping & Deck Designer memiliki tampilan antarmuka yang sederhana dengan fitur-fitur standar. Meskipun begitu, anda yang sudah profesional juga patut memperhitungkan software ini sebab ada satu fitur di mana anda bisa menunjukkan ke klien bagaimana penampakan desain jika dilihat dalam bentuk video maupun walkthrough.

5. HGTV Home & Landscape Platinum Suite

HGTV Home & Landscape Platinum Suite merupakan software yang dikembangkan oleh HGTV, yang terkenal akan kehebatannya dalam merenovasi rumah. Maka, tidak heran jika mereka mampu menciptakan software taman yang sangat ampuh seperti yang satu ini. Adapun software ini sendiri berisi fitur-fitur pertamanan seperti pembangunan taman, pendekorasian ulang, dan pengembangan ide taman.

6. Total 3D Home, Landscape & Deck

Total 3D Home, Landscape & Deck merupakan software premium yang menawarkan proses pembuatan desain taman yang lebih impresif. Kelebihan dari software ini yaitu keefektifannya saat digunakan untuk merancang lanskap taman maupun desain rumah yang tidak perlu dipertanyakan lagi. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya fitur yang menyertainya. Software ini juga akan memandu anda apa yang boleh dan sebaiknya tidak dilakukan selama proses pembuatan desain.

7. IMSI Turbo Floor Plan Landscape & Deck

Software lainnya yang dapat diandalkan saat mendesain taman adalah IMSI Turbo Floor Plan Landscape & Deck. Software ini memiliki sejumlah fitur dan fungsi yang sanggup memberikan hasil desain berkualitas tinggi. Akan tetapi, pengoperasian tools di software ini menuntut keahlian tinggi anda dalam mengoperasikan komputer maupun mengolah desain. Anda yang masih pemula juga sangat disarankan untuk turut mencobanya.

8. Imagine Pro

Imagine Pro memberikan kemudahan kepada penggunanya dengan turut mengikutsertakan panduan dan tutorial. Software ini paling cocok digunakan saat anda ingin bereksperimen dengan taman. Sayangnya, Imagine Pro tidak mampu menghasilkan gambar dalam bentuk 3D. Meskipun begitu, hasil gambar 2D-nya terlihat impresif dan nyata sekali.

9. 3D Home Architect Home & Landscape Deluxe Suite

Jika anda memiliki anggaran untuk membeli software, cobalah 3D Home Architect Home & Landscape Deluxe Suite. Harga software ini sebanding dengan kehandalan tools yang dimilikinya. User interface yang sangat friendly juga cocok digunakan bagi pemula karena akan mudah memahami dan menjalankan software ini. Beberapa fitur desain lanskap tingkat basic juga ikut disertakan di dalamnya. Software ini tidak direkomendasikan untuk keperluan profesional.

10. 3D Landscape for Everyone

Tools yang dimiliki 3D Landscape for Everyone tergolong simple sehingga cocok bagi anda yang baru mengenal dunia lanskap. Begitupun fitur 3D yang dimilikinya juga masih sangat-sangatlah basic.