Lifestyle
Feb20

10 Aplikasi Desain Rumah untuk Android

aplikasi-desain-rumah-untuk-Android.jpg

Bagi anda seorang drafter, desainer, atau arsitek dan merupakan pengguna gadget Android, tentu anda tidak ingin melewatkan kesempatan mengolah desain pada perangkat mobile anda dengan mudah kan? Meskipun ada banyak aplikasi berkategori ini di Google Play dan Play Store, kami memiliki rekomendasi 10 aplikasi pilihan yang harus anda coba. Berikut daftar kesepuluh aplikasi tersebut :

1. Adobe Photoshop Touch

Jika anda adalah seorang desainer pasti akan menyukai aplikasi buatan Adobe yang satu ini. Anda bisa mengedit gambar dengan mudah, memberikan efek dan teks sederhana, menggabungkan beberapa gambar, dan masih banyak lagi. Aplikasi ini juga menawarkan interface yang mudah dimengerti dan cocok untuk menciptakan desain yang bersifat sederhana.

2. Adobe Photoshop Express

Adobe Photoshop Express memiliki kemampuan yang lebih banyak daripada Adobe Photoshop Touch. Aplikasi ini mirip dengan Adobe Photoshop versi desktop, hanya lebih ringan karena ditujukan untuk perangkat mobile. Adapun fitur unggulan dari aplikasi ini antara lain menggambar, mengubah ukuran, mengedit, menambah warna, memberikan efek, dan lain sebagainya.

3. SketchBook Mobile

SketchBook Mobile merupakan salah satu aplikasi buatan AutoDesk, sebuah developer yang sukses di dunia mobile apps. Aplikasi ini sangat bagus apabila digunakan untuk menggambar sketsa. Dengan fitur yang dimilikinya, anda tidak boleh melewatkan aplikasi ini.

4. Fresco Cat Pro

Bagi anda yang ingin memanfaatkan gadget anda sebagai kanvas desain, Fresco Cat Pro menjadi pilihan terbaik untuk melukis secara alami di Android. Aplikasi ini bekerja sangat mirip dengan media kanvas aslinya. Terdapat juga sejumlah fitur pembuat efek-efek yang akan memperbagus karya seni yang Anda buat.

5. AutoCAD 360

AutoCAD 360 merupakan aplikasi Android resmi dari AutoCAD. Meskipun tidak sehandal versi desktopnya, aplikasi ini masih bisa diandalkan untuk membuat rancangan desain rumah di manapun anda berada. Versi AutoCAD 360 Pro memiliki fitur-fitur yang lebih komplit, keterhubungan dengan layanan cloud storage, dan masih banyak lagi.