Hobi
Jan27

8 Langkah Cara Membuat Papan Ouija

Bagaimana cara membuat papan ouija? Namun sebelumnya kita akan membahas terlebih dahulu apa sih papan ouija itu? Papan ouija adalah sebuah papan yang dipercaya dapat digunakan sebagai media berkomunikasi dengan makhluk ghaib. Papan ini sendiri berasal dari Negara Jepang. Dikenal dengan nama papan ouija atau papan arwah karena papan ini bisa Anda gunakan untuk bermain dengan para arwah. Kalau di Indonesia mungkin mirip seperti permainan jalangkung.

Pada dasarnya, papan ouija memiliki wujud berupa selembar papan yang berpenampang datar dengan keterangan huruf, angka, dan simbol yang tertulis di atas permukaannya. Keterangan tersebutlah yang selanjutnya menjadi jawaban para arwah atas pertanyaan yang Anda ajukan. Cara bermain papan ouija yaitu Anda dan teman-teman bisa duduk mengelilingi papan ini. Kemudian ambil sebuah koin, lalu pegang koin tersebut bersama dengan teman-teman. Untuk memulai permainan, Anda bisa menyanyikan mantra ouija terlebih dahulu.

Mulailah dengan menyanyikan mantra ouija. Setelah nyanyian berhenti biasanya koin yang Anda pegang bersama teman-teman pun akan bergerak dengan sendirinya. Kalau sudah begini artinya Anda sudah berhasil berkomunikasi dengan makhluk ghaib. Mulailah berkenalan dengan mengucapkan Hello. Berikutnya Anda bisa menanyakan suatu pertanyaan kepada arwah tadi. Misalnya kapan Anda akan menikah? Maka koin pun akan kembali bergerak menuju deretan angka yang berisi tanggal pernikahan Anda.

cara-membuat-papan-ouija.jpg

Kami sendiri tidak mau tahu apakah papan ouija benar-benar bisa memanggil arwah atau tidak. Anda harus menyadari bahwa papan ouija sebenarnya hanyalah papan permainan. Jadi kita cukup bersenang-senang dan menikmati waktu bermain papan ouija saja. Soal makhluk ghaib dan jawaban yang diberikannya tidak perlu diambil pusing. Intinya dengan bermain papan ouija, Anda bisa lebih mengenal karakteristik teman-teman sehingga hubungan pertemanan kalian pun menjadi semakin harmonis.

Walaupun papan ouija merupakan alat permainan yang berasal dari Jepang, tetapi Anda tidak perlu repot-repot dan membayar mahal dengan mengimpor langsung papan ini dari Negeri Sakura. Anda bisa membuat papan ouija sendiri sebab bentuk dan desain yang dimilikinya cukup sederhana. Berikut ini panduannya dari Arafuru.com untuk Anda.

Alat dan Bahan :

  • Papan kayu
  • Lem kayu
  • Gergaji
  • Pasah
  • Ampelas
  • Pensil
  • Spidol
  • Penggaris

Cara Membuat :

  1. Siapkan papan kayu. Kemudian gunakan pasah untuk meratakan permukaannya. Gosok berkali-kali sampai permukaan papan menjadi halus.
  2. Tentukan ukuran papan ouija yang ingin Anda buat. Potonglah papan kayu berdasarkan ukuran tersebut menggunakan gergaji.
  3. Ratakan permukaan bekas potongan papan kayu memakai pasah. Lalu haluskan sekali lagi dengan menggosoknya menggunakan ampelas.
  4. Oleskan lem di bagian pinggir papan kayu. Setelah itu, sambung papan-papan kayu ini hingga membentuk selembar papan dengan ukuran yang Anda inginkan.
  5. Biarkan papan tersebut tersambung kuat dan lapisan lemnya mengering sempurna dengan mendiamkannya selama sehari semalam.
  6. Tulis keterangan di atas permukaan papan ouija yang setengah jadi tadi. Di antaranya meliputi huruf A-Z, angka 0-9, Yes dan No, serta Hello dan Goodbye.
  7. Hiasi papan dengan aksen lukis yang semenarik mungkin. Agar kesan seramnya kian terasa, gambarlah simbol-simbol mitos sebagai dekorasinya.
  8. Kini papan ouija bikinan Anda pun sudah siap untuk dimainkan bersama dengan teman-teman. Jadi selamat bermain dan bergembira ya!