Furnitur
Nov27

Trik Menata Lemari Pakaian agar Tidak Mudah Berantakan

Bagaimana trik menata lemari pakaian agar tidak mudah berantakan? Salah satu faktor pendorong pakaian selalu tampak baru adalah penataannya di dalam lemari dilakukan dengan rapi. Sebaliknya, pakaian yang disimpan secara asal-asalan tentu mengakibatkan kondisinya lecek dan kumel.

Di bawah ini trik-trik agar lemari pakaian selalu rapi :

Sesuaikan dengan Kebutuhan dan Kenyamanan

trik-menata-lemari-pakaian.jpg

Penataan lemari pakaian sebaiknya diatur menurut warna, fungsi, dan gayanya. Usahakan tidak ada tumpukan pakaian yang saling campur aduk. Dengan begini, anda bisa cepat memilih pakaian mana yang cocok dikenakan pada saat itu tanpa mengacaukan seisi lemari. Selain itu, pengaturan secara berkelompok ini memungkinkan anda lebih mengetahui koleksi pakaian yang anda miliki.

Pasang Penyekat Bantuan

tips-menata-lemari-pakaian.jpg

Jika desain lemari anda menyatu tanpa sekat, anda mungkin membutuhkan tambahan penyekat plastik, laci, atau keranjang khusus. Fungsinya adalah untuk mengelompokkan barang-barang yang memiliki kegunaan berbeda-beda. Sebagai contoh, pisahkan pakaian, dasi, baju dalam, dan perhiasan di sekat yang berbeda-beda. Yang perlu diperhatikan, pastikan pemasangan sekat-sekat ini disesuaikan terlebih dahulu dengan ukuran lemari. Hindari membeli box terlalu banyak untuk menjaga kerapiannya.

Ambil Foto Kondisi Lemari saat Rapi

cara-menata-lemari-pakaian.jpg

Tak ada salahnya, ketika anda selesai merapikan isi lemari pakaian, ambil lah beberapa foto. Foto-foto ini akan menjadi panduan dasar bagi anda untuk mempermudah proses penataan berikutnya. Selain itu, adanya foto yang terpampang jelas juga membuat anda malu untuk tidak merapikan lemari sesuai dengan foto tadi.

Hindari Memasukkan Pakaian Terlalu Penuh

menata-lemari-pakaian-agar-rapi.jpg

Pakaian yang tertata rapi akan mudah berantakan jika kondisinya saling berhimpitan. Saat anda menarik suatu pakaian, maka tumpukan pakaian di bagian atas dan bawahnya ikut sedikit tertarik. Agar hal ini tidak terjadi, pertimbangkan sekali lagi hobi belanja pakaian. Tidak ada salahnya menambahkan sebuah lemari lagi agar tumpukan baju-baju anda di lemari tetap ideal.