Furnitur
Oct21

Trik Memilih Kursi dan Meja untuk Ruang Makan Mungil

Pada ruang makan yang berukuran mungil, pemilihan kursi dan meja membutuhkan trik tersendiri. Sebab, di sini kita berhadapan dengan ruangan terbatas yang apabila eksekusinya keliru, ruangan akan terasa semakin sempit. Berikut ini trik-trik selengkapnya.

memilih-kursi-dan-meja.jpg

Kunci sukses mendesain ruangan yang mungil terletak pada penggunaan furniture bergaya sederhana. Furniture dengan bentuk dasar kotak sangat tepat untuk menghiasi ruang makan. Sebaliknya, penggunaan kursi dan meja yang dipenuhi ukiran dan ornamen lainnya akan menimbulkan kesan yang rumit. Hasilnya, suasana ruangan pun tidak mampu menyatu dengan baik.

tips-memilih-kursi-dan-meja.jpg

Menurut gayanya, jenis furniture bisa dibedakan menjadi dua macam yaitu furniture klasik dan modern. Ciri khas furniture klasik adalah tampilannya yang besar dengan tambahan ornamen rumit. Oleh karena itu, furniture ini kurang pas jika dimasukkan ke dalam interior kecil. Sedangkan furniture yang paling tepat untuk ruangan berbentuk mungil adalah kursi dan meja yang modern. Tampilannya yang bersih dengan bentuk ramping akan menghasilkan interior yang lega, bebas, terbuka, dan praktis.

trik-memilih-kursi-dan-meja.jpg

Meskipun begitu, tak sembarang furniture modern apik digunakan. Pilihan yang sangat tepat jatuh pada bahan material yang mudah dirawat serta mempunyai tingkat presisi yang tinggi, seperti stainless steel, kaca, baja, dan bahan logam lainnya. Kombinasi antara material logam dan kaca ini akan menghasilkan sebuah furniture yang terlihat kokoh, bersih, dan modern.

cara-memilih-kursi-dan-meja.jpg

Sebagai sentuhan terakhir, pastikan desain set meja makan sesuai dengan ergonomi tubuh anda sekeluarga. Hal ini berguna untuk menghasilkan kesan ruangan yang tampak bersih dan terasa nyaman. Meja makan yang pas juga tidak akan menyesaki interior ruang makan di rumah anda.