Furnitur
Dec16

Tips Memilih Keramik Sesuai dengan Desain Ruangan

Dalam memilih keramik yang tepat, anda harus menyesuaikannya dengan desain ruangan yang ingin diciptakan. Hal ini dikarenakan setiap keramik memiliki warna dan motif berbeda-beda yang akan mempengaruhi pesona desain yang dikeluarkannya. Lebih gampang lagi apabila anda sudah menetapkan warna dasarnya, sehingga cakupan pilihan motifnya akan menjadi lebih sempit.

Desain Etnik

desain-keramik-etnik.jpg

Desain etnik lahir dari perpaduan antara desain tradisional dengan desain natural. Oleh karena itu, kekhasan dari desain ini adalah penggunaan motif alami yang terekspos. Pilihan keramik untuk interior bergaya etnik meliputi warna abu-abu, krem, cokelat, dan terakota. Anda juga bisa mempertimbangkan keramik bermotif kayu.

Desain Modern Minimalis

desain-keramik-modern-minimalis.jpg

Pada interior bergaya modern minimalis, umumnya tidak banyak dipenuhi oleh perabotan dan aksesoris. Selain sebagai alas kaki, nantinya lantai juga berfungsi sebagai hiasan ruangan. Itu sebabnya, dalam membangun desain modern minimalis dianjurkan bagi anda memiliki keramik bercorak lembut dan tidak mencolok. Sedangkan, pilihan warnanya antara lain warna semen dan putih.

Desain Natural

desain-keramik-natural.jpg

Desain natural terinspirasi dari keindahan alam. Tentunya, keramik yang dipilih pun harus bisa mendukung suasana alami yang ingin ditampilkan. Cobalah mengaplikasikan keramik-keramik bermotifkan kayu, bambu, dan batu alam.

Desain Klasik

desain-keramik-klasik.jpg

Desain klasik lahir di Eropa dengan ciri utama yaitu dekorasinya mengandung nilai seni tinggi. Tak heran, kesan yang ditampilkan oleh gaya klasik ini terlihat elegan dan anggun. Anda bisa mempertimbangkan pemasangan keramik yang menyerupai granit dan marmer. Untuk tampilan yang tidak biasa, tidak ada salahnya mencoba keramik bercorak baroque.

Desain Mediterania

desain-keramik-mediterania.jpg

Desain mediterania berkembang pertamakali di Daratan Eropa seperti Italia, Perancis, dan Spanyol. Konsep ini lahir dari penggabungan gaya klasik dengan sentuhan kemewahan yang begitu kental. Warna keramik yang paling serasi dengan tema ini adalah cokelat tanah dan krem.

Desain Country

desain-keramik-country.jpg

Pada dasarnya, prinsip pembuatan desain country ini mirip sekali dengan desain mediterania. Hanya saja pada desain country, anda harus memberikan sentuhan khas pedesaan ala Amerika. Untuk pemilihan keramiknya, interior bergaya country paling cocok memakai keramik dengan motif geometris dan floral.