Furnitur
Oct18

Sst! Ini Rahasia Menata Ruang Tamu Cantik dengan Bantal Hias

Bagaimana cara memilih dan menata bantal hias di ruang tamu? Penggunaan bantal hias saat ini tidak hanya bisa ditemukan di kamar tidur saja. Biasanya, bantal-bantal ini juga digunakan untuk mempercantik tampilan kursi dan sofa di ruang tamu. Namun, ternyata memilih dan menata aksesoris bantal ini tidak segampang yang terlihat. Dengan trik yang tepat, bantal hias ini bisa meningkatkan pesona ruang tamu anda berkali-kali lipat.

Bantal yang Sesuai dengan Musim

bantal-hias.jpg

Karena berada di wilayah beriklim tropis, Indonesia memiliki dua musim yaitu musim kemarau dan musim penghujan. Musim kemarau identik dengan suasana yang panas, sementara musim penghujan terasa dingin.

Agar rumah anda tidak terasa begitu panas dan dingin, anda bisa memakai warna-warna kebalikan dari musimnya. Misalnya, saat musim kemarau anda bisa menambahkan bantal berwarna dingin seperti biru dan hijau untuk menyegarkan suasana ruangan. Sementara saat musim penghujan, agar ruangan terasa lebih hangat, gunakanlah warna-warni berjenis hangat seperti merah, krem, dan jingga.

Bantal Bergaris-garis

memilih-bantal-hias.jpg

Motif garis-garis tidak hanya tampil apik di dinding ruangan saja, bantal bermotif seperti ini juga terlihat panic menawan. Bantal bermotif garis-garis paling cocok ditambahkan pada ruangan berkonsep minimalis berkat kesederhanaan tampilannya. Cobalah berkreasi dengan warna-warni yang membentuk pola garis-garis ini agar pesonanya semakin meningkat.

Bantal Bermotif Tenun dan Anyaman

menata-bantal-hias.jpg

Tenun, anyaman, dan kerajinan tangan lainnya memiliki kesan etnik yang begitu kuat. Oleh karena itu, bantal hias bermotif ini paling pas saat dihadirkan dalam interior bernuansa tradisional. Meskipun tema yang diangkat adalah tradisional, di mana interiornya penuh dengan permainan warna, berbagai material, dan corak aneka rupa, bantal-bantal hias bermotif tenun ini tetap bisa tampil di depan sebagai pemanis ruang tamu.

Bantal Berwarna-warni

bantal-hias-ruang-tamu.jpg

Bantal dengan warna-warni mencolok biasanya dimanfaatkan sebagai aksesoris di ruangan bercat putih. Warna-warni bantal akan terlihat begitu kaya tanpa kelihatan terlalu ramai dan mengganggu mata. Jika memungkinkan, anda dapat menambahkan karpet berwarna-warni untuk menyeimbangkan suasana di area dasar.

Bantal yang Sama Dengan Sofa

bantal-hias-yang-cantik.jpg

Tak jarang, bantal hias ditampilkan dengan memakai warna dan motif yang sama dengan sofa yang didudukinya. Langkah ini paling banyak digunakan untuk memudahkan kita dalam menyatukan kedua unsur dekorasi ini. Hasilnya pun tak mengecewakan. Selain mampu terlihat harmonis, kombinasi sofa dan bantal hias yang serupa ini juga akan menimbulkan suatu tampilan ruang tamu yang berkesan unik.