Furnitur
Nov11

Sederhana dan Nyaman, Ini Tips Memilih Sofa Modern

Saat ini, pamor sofa bergaya modern terbilang semakin meningkat. Karakteristik sofa ini dinilai sangat sesuai dengan gaya hidup yang sedang berkembang sekarang. Sofa modern identik dengan suatu tempat duduk yang tidak rumit, nyaman, dan mudah dibersihkan. Karenanya, jika desain rumah milik anda mengusung konsep modern minimalis, sofa ini tentu sangat pantas melengkapi setiap jengkal interiornya.

Untuk memudahkan anda memilih sofa bergaya modern ini, berikut ulasannya :

Sofa yang Tidak Rumit

memilih-sofa-bergaya-modern.jpg

Jika bertanya sofa seperti apa yang memiliki tampilan modern, tentu jawaban yang pertama keluar adalah sofa yang tidak rumit. Kesederhanaan sofa ini memungkinkannya menjadi tempat bersantai paling ideal selepas anda bekerja seharian. Adapun ciri khas dari sofa ini yaitu memiliki lengan lurus, sudut-sudutnya berbentuk runcing, dan bagian kolongnya tetap terlihat. Sofa ini akan menghadirkan kenyamanan secara praktis di rumah anda yang sejalan dengan gaya hidup masyarakat saat ini.

Sofa yang Nyaman Diduduki

inspirasi-sofa-bergaya-modern.jpg

Faktor kontruksi berpengaruh besar terhadap kenyamanan suatu sofa. Agar sofa tak mudah berderit, cobalah memilih sofa yang dilengkapi pegas berbentuk S dan dilapisi teflon. Sementara itu, sofa dengan bantalan empuk harus ditepuk-tepuk secara rutin agar busanya tetap nyaman. Selalu pilih sofa dengan bantalan yang terbungkus cover dan struktur busa yang kuat. Hindari membeli sofa berdasarkan tampilannya saja jika anda tidak ingin menyesal setelah menyadari sofa tersebut ternyata tidak nyaman diduduki.

Sofa yang Sesuai Karakteristik Rumah

desain-sofa-bergaya-modern.jpg

Sama seperti membeli ponsel, pengetahuan anda tentang spesifikasi suatu sofa akan meyakinkan mana produk yang lebih sesuai. Sofa yang mewah, seperti bahan beludru yang lembut, kurang cocok diaplikasikan bila di rumah anda ada anak kecil maupun hewan peliharaan. Ketakutan anda akan rusaknya sofa yang mahal ini bisa membuat anda tega terhadap mereka. Sementara untuk rumah dengan anak-anak, pilihlah sofa berwarna-warni, berserat mikro, atau sofa berbahan kulit sintetis. Agar kebersihan dan keawetan sofa lebih terjaga, jangan ragu untuk melapisi sofa tersebut dengan slipcover. Slipcover (sarung sofa) juga memungkinkan tampilan sofa di rumah anda selalu tampak baru.