Furnitur
Nov14

Kreatif! Tips Menghias Meja Kerja Menjadi Focal Point

Ingin menghias meja kerja agar bisa menjadi focal point ruangan yang cantik? Kebanyakan orang kurang memanfaatkan keberadaan meja kerjanya untuk memaksimalkan keindahan suatu ruangan. Padahal, pesona meja kerja juga tak kalah dengan meja makan. Jika anda mampu menonjolkan keberadaan meja tersebut, maka secara otomatis pesonanya akan menyebar ke seluruh interior.

Berikut ini langkah-langkahnya :

1. Menyandingkan Meja dengan Kursi Unik

menghias-meja-kerja.jpg

Pesona furnitur yang unik memang tiada habisnya. Begitupun saat anda memadukan meja kerja ini dengan kursi yang tampak unik. Keindahan kursi secara tidak langsung akan meningkatkan daya tarik meja yang ada di depannya. Cobalah menambahkan satu sampai dua kursi yang berbeda untuk menarik perhatian mata dan membuat tampilan keduanya kian menonjol.

2. Geser Meja ke Dekat Jendela

tips-menghias-meja-kerja.jpg

Cahaya matahari yang mengenai suatu benda akan menegaskan keberadaan benda tersebut. Sama halnya ketika anda menempatkan meja di dekat jendela, maka keberadaannya menjadi semakin tegas. Tak hanya itu, sinar matahari yang mengenai permukaan meja juga memungkinkan keberadaan benda-benda di atasnya ikut terlihat lebih jelas.

3. Hiasi Meja dengan Warna Mencolok

cara-menghias-meja-kerja.jpg

Beberapa warna bisa anda manfaatkan untuk menyulap tampilan meja kerja menjadi semakin menarik. Misalnya warna cerah seperti merah, hijau, dan kuning, terlihat begitu cantik dan mencolok. Namun apabila anda kurang menyukai perabotan yang berwarna-warni, anda bisa mengkontraskan warna meja ini dengan warna dinding di sekitarnya. Sebagai contoh apabila meja anda berwarna cokelat kayu, maka kombinasikanlah dengan cat tembok berwarna cerah dengan tambahan hiasan dinding yang atraktif di dekatnya.

4. Alasi Meja dengan Karpet Ukuran Proporsional

trik-menghias-meja-kerja.jpg

Selain cat dinding, karpet juga bisa anda manfaatkan untuk meningkatkan pesona suatu meja. Gunakanlah karpet berukuran proporsional sehingga hanya lantai di bawah meja saja yang dilapisi karpet, sementara kursi tetap beralas lantai kosong. Dengan langkah ini, fokus lantai pun menjadi terarah ke bidang di bawah meja yang tampak lebih menarik.

5. Manfaatkan Pesona Lampu Meja

ide-menghias-meja-kerja.jpg

Saat ini, lampu meja tidak hanya berfungsi sebagai sumber pencahayaan saja, tetapi juga mampu tampil cantik sebagai hiasan meja. Hal ini tidak terlepas dari banyaknya model lampu meja sekarang, yang tentunya bisa disesuaikan dengan karakter ruang kerja anda. Namun penambahan lampu meja ini terkadang justru mempersempit area permukaan meja. Untuk menghemat tempat, anda bisa mengganti lampu meja dengan lampu dinding yang tak kalah pesonanya.