Furnitur
Nov15

Kiat Memasang Karpet untuk Dekorasi Ruang Makan

Memasang karpet di ruang makan memang bisa memperindah tampilan lantai interior tersebut. Apalagi dengan banyaknya model karpet di pasaran, ruang makan bisa disulap menjadi interior paling istimewa di rumah anda. Alih-alih memasangnya secara sembarangan, ada beberapa kiat dalam memasang karpet agar pesonanya semakin meningkat

Berikut ini ulasannya :

Ukuran

memasang-karpet-ruang-makan.jpg

Sebaiknya, karpet untuk ruang makan dipilih yang berukuran besar sehingga bisa menampung meja makan dan kursi-kursi yang mengelilinginya. Hal ini berfungsi agar peran karpet sebagai alas kaki pun lebih maksimal. Seperti kita tahu, aktifitas makan menghabiskan waktu yang cukup lama. Dengan memberikan alas yang hangat, kaki-kaki pun tetap merasa nyaman selagi anda menyantap hidangan yang tersedia.

Warna

tips-memasang-karpet-ruang-makan.jpg

Karena letaknya berada di area bawah, banyak orang yang kurang memperdulikan tampilan karpet yang dipilihnya. Padahal, karpet juga bisa berfungsi sebagai focal point ruangan yang cantik lho. Terlebih, apabila karpet tersebut memiliki corak dan warna yang menonjol. Kehadiran karpet yang menjadi titik fokus ini sekaligus berguna untuk menutupi kekurangan pada bidang lantai ruang makan.

Desain

cara-memasang-karpet-ruang-makan.jpg

Usahakan, antara karpet yang anda gunakan dengan desain ruangan yang diusung harus tetap terlihat seimbang. Hal ini berguna agar suasana yang tercipta di ruang makan anda terasa harmonis. Sebagai contoh, jika anda memilih untuk memasang karpet bergaya sederhana, cobalah menambahkan sentuhan kemewahan di ruang makan dengan memasang taplak meja yang menjuntai ke bawah dan lampu gantung berbahan kristal. Langkah ini berguna agar suasana di dalam ruangan tersebut tetap terlihat dinamis.

Bahan

panduan-memasang-karpet-ruang-makan.jpg

Pada umumnya, karpet dihadirkan dalam bentuk kain yang gampang menyerap kotoran. Oleh sebab itu, bahan karpet tersebut perlu dicuci secara berkala agar kebersihannya selalu terjaga. Sementara apabila anda tidak punya cukup waktu untuk merawat karpet ini namun tetap ingin menghadirkannya di ruang makan, cobalah menghadirkan karpet tersebut dalam bentuk visual. Yap, karpet bayangan ini bisa dimunculkan dengan memasang lantai berwarna berbeda untuk bidang di bawah meja. Paling sering, bahan lantai yang dipilih berjenis lantai mosaik yang memiliki corak menarik. Hamparkan lantai mosaik ini di tengah-tengah ruangan, yang dikelilingi bahan lantai lain yang bermotif polos.