Furnitur
Jul8

Ini Dia Jenis-jenis Pagar Rumah

jenis-jenis-pagar-rumah.jpg

Jenis-jenis pagar rumah terbilang cukup banyak karena pemanfaatannya pun bermacam-macam. Ada pagar yang terbuat dari kayu dan besi, ada pagar yang digunakan untuk menambah estetika rumah, serta ada pula pagar yang memiliki kualitas tinggi.

Berikut ini macam-macam pagar yang ditinjau dari berbagai faktor :

Menurut Material

Terdapat cukup banyak bahan yang umum digunakan dalam pembuatan pagar. Mulai dari kayu, bambu, besi, alumunium, plastik, semen, hingga batu. Biasanya, karakteristik dan kualitas yang dipunyai oleh masing-masing pagar ini sama seperti sifat bahan pembuatnya. Misalnya, pagar kayu memiliki sifat yang elastis dan alami, sedangkan pagar besi terlihat kokoh dan modern.

Menurut Kegunaan

Fungsi utama pagar adalah sebagai pelindung bangunan sekaligus menambah keindahan eksterior. Pagar juga seringkali digunakan untuk melindungi anak-anak dan hewan peliharaan, menandai batas properti, dan menjaga area taman. Apabila anda ingin memaksimalkan keindahan eksterior, pagar besi dikenal memiliki bentuk yang paling bagus. Sedangkan, jika anda ingin meningkatkan privasi, cobalah pagar kayu yang dibentuk rapat.