Furnitur
Jul13

Cara Memilih Kasur yang Ideal

cara-memilih-kasur.jpg

Memilih kasur terkadang bisa menjadi bumerang. Tidak jarang kasur yang dari luarnya nampak cantik, ternyata tidak mampu memberikan kenyamanan. Terlebih, kasur juga berpengaruh langsung terhadap kualitas tidur dan struktur tubuh anda.

Saat memilih kasur, apa faktor-faktor yang perlu diperhatikan?

1. Penyangga yang Proporsional

Pilih kasur yang mampu menyangga tulang belakang anda dengan baik. Apabila penyangga ini kurang kuat dan terlalu empuk, tubuh akan mudah tenggelam ke dalamnya. Sebaliknya, jika terlalu kuat, bahu anda yang akan tertekan ke atas. Lambat laun, hal ini akan menyebabkan bahu dan punggung anda sering bermasalah.

Kasur yang tepat adalah kasur yang memiliki tekanan sedikit. Sehingga saat tidur, tubuh tidak banyak bergerak. Hasilnya tidur menjadi lebih nyaman.

2. Jangan Malu untuk Mencobanya

Ketika anda tengah memilah-milih kasur, jangan hanya dilihat dan diduduki saja. Anda wajib mencoba berbaring di atasnya untuk merasakan sensasi dari kasur tersebut. Cobalah selama beberapa menit dan pastikan kenyamanannya sesuai untuk anda. Jangan sampai anda menyesal telah membelinya di kemudian hari.

3. Memilih Ukuran yang Tepat

Untuk memperoleh ukuran kasur yang tepat, anda cukup menyesuaikannya dengan ukuran tubuh anda. Sebagai contoh, jika tinggi anda adalah 170 cm, anda bisa memilih kasur berukuran 180 cm ke atas. Namun sayangnya, untuk anda yang memiliki tinggi badan di atas 200 cm, anda harus mengkustomnya sendiri karena jarang ada ukuran yang sesuai. Untuk informasi ukuran-ukuran kasur bisa dilihat di sini.