Furnitur
Nov5

Biar Makin Elok, Begini Cara Memadukan Furniture Bekas

Meskipun terbilang usang, furniture bekas terlalu sayang untuk dibuang. Ada banyak cerita manis yang telah terjadi di sekitar furniture tersebut. Namun membiarkannya teronggok di pojok ruangan tentu bukan ide yang bagus, apalagi menyimpannya di dalam gudang.

Nah, biar furniture bekas ini tetap terlihat menarik, berikut ini cara memadupadankannya :

Cara Pertama : Kontras

memadukan-furniture-bekas.jpg

Kontras berarti berlawanan. Maksudnya, di sini anda bisa mempercantik furniture bekas ini dengan memadukannya bersama furniture baru yang senada. Sebagai contoh, anda memiliki meja kayu bekas. Nah, agar nilai meja tersebut semakin naik, tempatkan meja tersebut di tengah-tengah sofa modern. Hasilnya, meja yang antik ini terlihat sangat elegan.

Cara Kedua : Kontekstual

tips-memadukan-furniture-bekas.jpg

Metode kontekstual dilakukan dengan mengkombinasikan furniture bekas dengan furniture baru yang berkarakter mirip. Karena bahan material yang digunakan sama, maka perbedaan antara furniture baru dan lama menjadi samar. Anda bisa mencobanya dengan menempatkan kursi kayu bekas di antara kursi yang baru. Dengan meletakkan kursi bekas yang berukuran panjang ini di posisi tengah, maka kesan yang timbul seolah tempat duduk tersebut dijual dalam satu set.

Cara Ketiga : Substitusi

cara-memadukan-furniture-bekas.jpg

Anda juga bisa memadukan furniture bekas dengan cara substitusi/mengganti beberapa bagian dengan yang baru. Ada dua cara yang bisa dilakukan dengan metode ini. Pertama, manfaatkan bahan material yang sama namun semuanya bekas. Dan yang kedua, gunakan bahan material yang berbeda untuk tujuan sama. Contohnya, meja bekas bisa dipercantik dengan melapisi tatakannya memakai kaca bening.

Cara Keempat : Komplementer

ide-memadukan-furniture-bekas.jpg

Terakhir, anda bisa menyulap furniture bekas kian menarik dengan metode komplementer. Dengan metode ini, furniture bekas akan bertindak sebagai pelengkap dekorasi, sementara furniture utamanya tetap yang baru. Contohnya, anda dapat memanfaatkan meja bekas sebagai tempat menaruh lampu atau vas bunga, sementara meja tamu tetap memakai bahan material yang baru.

Mudah kan? Silahkan menerapkannya di rumah anda.